Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 08 Oktober 2014

KENDARAAN DAN KESENJATAAN TEMPUR MARINIR MEMERIAHKAN PAMERAN ALUTSISTA DAN KIRAB BEDAH KOTA SURABAYA




KABARPROGRESIF.COM : Dalam rangka memperingati HUT ke-69 Tentara Nasional Indonesia yang dipusatkan di Surabaya, Kendaraan dan Kesenjataan tempur Korps Marinir memeriahkan pameran Alat Utama Sistem Senjata (Alutsista) dan Kirab bedah surabaya yang digelar di lapangan Kodam V Brawijaya Surabaya. Rabu (08/10/2014).

Rute kirab, diawali dari lapangan Kodam V Brawijaya Jl. Raden Wijaya menuju, Jl. Gajah Mada,  Jl. Gunung Sari, Jl. Joyoboyo, Jl. Raya Darmo, Jl. Bengawan, Jl. Kutai, Jl. Hayam Wuruk, Jl. Ksatrian dan Finish di lapangan Kodam V Brawijaya Jl. Raden Wijaya.

Sejak pagi sebelum Kirab dimulai, kendaraan dan kesenjataan tempur Korps Marinir yang terdiri dari 4 unit Tank BMP-3F, 4 unit LVT-7A1, 2 unit BVP-2, 2 unit Roket Multi Laras RM-70 Grad, dan 2 pucuk Meriam Howitzer 105 MM itu mampu menarik perhatian penonton. Tank BMP-3F selama ini menjadi kendaraan tempur milik Korps Marinir/TNI AL yang digunakan untuk melakukan serangan baik dari darat maupun dari laut. Sedangkan LVT-7A1 merupakan kendaraan VVIP lapis baja,  juga bias digunakan untuk bertempur maupun mengevakuasi pejabat negara.

Untuk lebih dekat dengan masyarakat, kendaraan ini boleh dinaiki oleh warga. Tidak sedikit yang memanfaatkan untuk berfoto naik di atas kendaraan tempur Korps Marinir ini. “Ini menjadi warna tersendiri bagi masyarakat yang belum pernah melihat Kendaraan dan kesenjataan tempur Korps Marinir, Baru kali ini saya naik kendaraan perang.” ujar warga surabaya.

Kegiatan kirab bedah kota Surabaya tersebut, mendapat respon positif dari masyarakat, ini terbukti dengan banyaknya masyarakat yang dapat menyaksikan secara langsung kendaraan tempur Korps Marinir dan tidak jarang yang berfoto dengan latar belakang kendaraan tempur Korps Marinir yang sedang melaksanakan kirab (arf)

0 komentar:

Posting Komentar