Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 08 Oktober 2014

PRESIDEN MEMBERI ARAHAN 23.600 PRAJURIT YANG TERLIBAT HUT TNI


KABARPROGRESIF.COM : Presiden Republik Indonesia Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono memberikan pengarahan kepada lebih dari 23.600 prajurit TNI dan PNS TNI yang terlibat dalam HUT TNI yang akan digelar esok harinya di dermaga Ujung Koarmatim, Surabaya, Senin (6/10/2014). Presiden berdiri di tengah ribuan prajurit yang berbaur membentuk warna-warni indah baret prajurit.

Mengawali arahannya RI-1 menyampaikan bahwa peringatan HUT TNI yang akan digelar tanggal 7 Oktober 2014 di dermaga Ujung, merupakan bentuk laporan prajurit TNI kepada Panglima Tertinggi TNI dan rakyat Indonesia atas pelaksanaan tugas TNI dalam menjaga kedaulatan NKRI. “Besok pagi masyarakat Indonesia akan menyaksikan secara langsung gelar kekuatan Tentara Nasional Indonesia yang menjadi bukti nyata pertanggungjawaban TNI kepada rakyat”, tegas Presiden.

Selanjutnya Presiden memberikan pertanyaan kepada perwira pertama tentang tugas tiap-tiap angkatan, kepada perwira menengah ditanyakan alutsista dan kepada bintara tamtama ditanyakan kesejahteraan prajurit yang telah diterima selama ini. Tiap-tiap pertanyaan dijawab oleh perwakilan dari tiap Angkatan dengan tegas.

Dengan didukung kesenjataan yang kuat dan modern akan menambah kekuatan TNI dalam mengamankan NKRI baik dari luar maupun dari dalam. “Walaupun saat ini ancaman dari luar tidak ada dan ancaman dari dalam berupa aksi-aksi terorisme dan sparatisme sudah dapat diatasi dan dilokalisir namun tetap diperlukan kewaspadaan untuk menghadapi dinamika globalisasi di masa mendatang”, ungkap RI-1.

Sebelum memberikan pengarahan Presiden mengunjungi dan meresmikan 3 kapal jenis Frigate yang baru saja tiba dari Inggris yakni KRI Bung Tomo, KRI Usman Harun dan KRI Jhon Lie. Selanjutnya selesai memberikan pengarahan  Presiden beserta rombongan melakukan Joy Sailing (berlayar) dengan KRI Dewaruci mengelilingi perairan Surabaya dan Madura.(arf)

0 komentar:

Posting Komentar