Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 21 Oktober 2014

Penyuluhan dan Pembinaan Keagamaan Pada Acara (TMMD) ke-93 di Desa Mendiro Kec. Ngrambe Kab. Ngawi


KABARPROGRESIF.COM : Bintalrem 081/DSJ mengadakan Penyuluhan dan Pembinaan Ke-agamaan bagi warga masyarakat di Desa Mendiro Kec. Ngrambe Kab. Ngawi, dalam rangka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-93, kegiatan ini di laksanakan sesuai jadwal TMMD yaitu Penyuluhan dan Pembinaan Keagamaan pada hari Senin, tanggal 20 Oktober 2014,Pukul 19.30 s.d 21.30 WIB yang dihadiri oleh warga masyarakat Desa Mendiro Kec. Ngrambe Kab. Ngawi dan pihak kemanan yang melaksanakan kegiatan TMMD ke-93.

Dalam kegiatan TMMD Pembangunan non fisik seperti pembinaan mental dan penyuluhan-penyuluhan, mencakup penyuluhan dan pembinaan keagamaan, pen-nyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan pertahanan teritorial NKRI, penyuluhan keamanan lingkungan (KAMTIKMAS), penyuluhan pertanian, penyuluhan perikanan penyuluhan pendidikan, penyuluhan kehutanan, penyuluhan penanggulangan HIV/AIDS, serta penyuluhan analisa dampak lingkungan. dimana kegiatan ini di-koordinasikan oleh Kodim 0805 Ngawi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ngawi. Masyarakat Desa Mendiro Kec. Ngrambe Kab. Ngawi, cukup antusias bergotong royong mendukung dan melaksanakan kegiatan TMMD ke-93 ini, karena sangat menjawab kebutuhan masyarakat untuk membangun dan memiliki rumah yang layak. Masyarakat juga mendapat materi–materi yang sangat berguna dalam membangun kehidupan yang baik dan maju seperti daerah-daerah lain di Indonesia.

Sedangkan untuk materi yang disampaikan oleh Drs. Mustaqim dari Bintalrem 081/DSJ Adalah tentang  “ Nikmatnya Bersyukur ” atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT. Untuk itu beliau mengajak dan berpesan kepada kita semua untuk bisa menjaga amanah ini, berupa tubuh yang sehat, paru-paru yang normal, mata yang indah, otak yang cerdas, anak yang sehat dsb. Tingkatkan terus kepedulian kita kepada orang lain dengan menghindari sejauh-jauhnya perbuatan yang justru akan men-datangkan kemudharatan baik bagi diri sendiri maupun orang lain, Semoga kita termasuk dalam golongan orang-orang  yang mau mensyukuri nikmat sehat yang telah kita rasakan, atas pemberian  Allah SWT, Amin  Ya Robbal Allamin.  Sedangkan dalam kehidupan sehari-hari, Perilaku hidup bersih dan sehat sangat perlu terjaga dilingkungan apalagi dijaman sekarang banyak pengaruh yang datang dari luar sehingga memudahkan terjadinya virus yang menyebarkan berbagai penyakit. Tegas Drs. Mustaqim. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar