Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 September 2016

Dandim 0503/JB Rapat Konsolidasi Dengan Generasi Muda FKPPI



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Barat) Komandan Kodim (Dandim) 0503/Jakarta Barat (JB) Letkol Inf. Wahyu Yudhayana Melakukan rapat konsolidasi bersama generasi muda FKPPI (Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan TNI/Polri), dalam rangka menyiapkan berbagai kegiatan yang siap didukung oleh Kodim 0503/JB dan dibantu oleh seluruh Koramil jajaran Kodim tersebut. 

"Saya merasa senang dan bersyukur rekan-rekan bisa datang, ini rumah kita semua.  Mohon maaf jika masih ada keterbatasan, ini masih dirapikan, kita upayakan lebih humanis,  buat kita semua di sini," kata Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana ketika menyambut para pengurus FKPPI di Markas Kodim 0503/JB, Grogol, Jakarta Barat, Rabu (21/9). 

Dalam rapat konsolidasi itu, Dandim menyampaikan point penting, seperti pembentukan KBP3 (Keluarga Besar Putra Putri Polri) adalah konsekuensi politis negara, dan tidak ada masalah, karena dinamika yang ada. 

Menurutnya, hal yang bagus juga tidak ada pemisahan dari putra putri purnawirawan TNI dan Polri (FKPPI).   “Saya apresiasi sekali rekan-rekan bisa menyikapi terkait (aturan) perkembangan yang ada dalam Undang-Undang (UU) Ormas kepemudaan, seperti misalnya batasan usia 40 tahun," jelas Letkol Inf Wahyu Yudhayana. 

Meskipun ada GM (Generasi Muda) dan ormas lanjutnya, tetap masih satu.  "Kementrian olahraga dan Kementerian Hukum dan HAM sebagai induk dari organisasi kepemudaan, tapi sebenarnya menyatu, karena kalau dikatakan kubu berarti ada masalah atau persoalan, tapi selama ini kan tidak ada. GM ini kan sayap FKKPI.  Semua kan ini untuk pengabdian kepada bangsa dan negara," jelasnya. 

Selain itu kata Dandim 0503/JB, organisasi kepemudaan pada dasarnya masih dalam visi mengisi kemerdekaan dengan berbagai hal yang positif. 

"Kita semua masih satu visi, dan kita harus punya konsep yang jelas. Keniscayaan adalah suatu yang pasti dalam setiap perubahan kedepan," ujar Wahyu. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar