Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 September 2016

Danramil Labang, Motivasi Para Nelayan Tingkatkan Hasil Tangkapan Ikan



KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Danramil 07/Labang jajaran Kodim 0829/Bangkalan Kapten Inf M. Sahri dan beberapa anggota Babinsa melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) ke Bapak Mustain sebagai pengrajin/pembuat perahu tradisional untuk nelayan di Desa Sukolilo Barat, Kecamatan Labang, Kabupaten Bangkalan, Minggu (25/09/2016)

Menurut Danramil 07/Labang Kapten Inf M. Sahri, kegiatan ini merupakan upaya jajaran Kodim 0829/Bangkalan di masing-masing wilayah turut serta dalam menyukseskan program pemerintah untuk mensejahterakan warga di wilayah tugas.

“Kami mengerahkan seluruh anggota Koramil 07/Labang untuk turut serta dalam mensejahterakan warga di wilayah tugas dengan mendatangi perajin perahu tradisional,” terang Kapten Inf M. Sahri.

Kegiatan Komsos tersebut bukan hanya sekedar silaturahmi dan membantu masyarakat saja, akan tetapi untuk memotivasi nelayan dan mengetahui keluhan dari para nelayan khususnya mengenai perairan laut Kabupaten Bangkalan.

Selain itu juga intensitas kerja mereka dalam pencapaian hasil tangkap ikan yang kini mulai menurun, Mereka, para nelayan berharap adanya bantuan alat navigasi untuk mencari ikan dilaut dari Pemerintah sehingga membantu dalam memaksimalkan hasil tangkapan saat melaut.

Danramil 07/Labang Kapten Inf M. Sahri menyampaikan, faktor alam saat musim barat datang di perairan akan menyulitkan para nelayan. Kencangnya angin disertai hujan serta tingginya gelombang laut merupakan kendala yang mengakibatkan hasil tangkapan menurun maupun nelayan urung melaut.

Mereka berharap Pemerintah memberikan bantuan alat Navigasi untuk para nelayan, sehingga saat musim barat nelayan berani melaut maupun mendapatkan tangkapan yang memadai, paling tidak untuk biaya operasional kapal maupun upah nelayan.

Lanjutnya, Babinsa didalam tugasnya harus mengetahui keluhan masyarakat baik petani, pedangang maupun nelayan, dalam hal ini peran Babinsa bukan hanya sekedar melakukan monitor saja akan tetapi juga membantu kesulitan-kesulitan masyarakat yang salah satunya menyampaikan informasi kepada komandannya untuk dicarikan solusi terhadap pihak terkait.

“Saya sangat mengharapkan bahwa usaha Babinsa di lapangan dapat terasa  bagi masyarakat dan segala bentuk usaha para Babinsa dalam membantu masyarakat, Babinsa tidak segan-segan untuk membantu masyarakat dalam mengembangkan segala bentuk usaha”, pungkasnya. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar