Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 26 September 2016

Kodim 0501/Jakarta Pusat Laksanakan Binsiap Apwil Dan Puanter Triwulan III Ta. 2016



KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta Pusat) Kodim 0501/Jakarta Pusat BS melaksanakan kegiatan Binsiap Apwil dan Puanter (pembinaan kesiapan aparatur kewilayahan dan kemampuan teritorial) Triwulan III TA. 2016, bertempat di Aula Makodim 0501/Jakarta Pusat BS Jl. Selaparang Blok B 11 Kav 1, Kel. Gunung Saharai Selatan, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (22/9/16).

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Moch. Zamroni berkenan membuka secara langsung pelaksanaan kegiatan dan memberikan materi tentang sikap teritorial.

Dalam sambutannya Dandim menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memelihara dan meningkatkan kompetensi kita sebagai aparatur kewilayahan yang merupakan ujung tombak gelaran kekuatan TNI AD yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, oleh karena itu hendaknya harus senantiasa siap dan mampu dalam menjalankan setiap tugas yang dibebankan kepada kita ataupun menghadapi setiap dinamika dan problematika yang timbul di tengah-tengah masyarakat Jakarta pusat yang komplek dan heterogen, serta jangan pernah bosan kita untuk selalu belajar dan berlatih guna meningkatkan kemampuan.

Lebih lanjut Dandim mengharapkan sebagai Apkowil harus mampu mengimplementasikan sikap teritorial sikap teritorial secara optimal, agar dapat dengan mudah beradaptasi dan diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, serta menjadikan masyarakat binaan sebagai sahabat dan mitra kerja, sehingga nantinya antara Apkowil dan masyarakat dapat terwujud simbiosis mutualisme.

Di akhir sambutannya Dandim menekankan agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk sama-sama memelihara dan meningkatkan kemampuan kita sebagai aparatur kewilayahan, sehingga ke depan nantinya kita bisa menjadi Apkowil yang selalu siap dengan segala kondisi, dinamika kehidupan masyarakat metropolitan dan berdaya guna dihadapkan dengan tingginya mobilitas dan intensitas kegiatan di wilayah Jakarta Pusat.

Selain pemberian materi tentang sikap teritorial, dalam kegiatan tersebut juga diberikan materi tentang penanggulangan bencana banjir yang disampaikan Pasiter Dim 0501/Jakarta Pusat BS Kapten Kav Sugiyanto. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar