Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 23 Januari 2017

Mensos Apresiasikan Film Mata Hati Djoyokardi Garapan Siswa SMA.Khadijah Surabaya



KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Film Garapan Siswa - Siswi SMA.Khadijah Surabaya yang berjudul Mata Hati Djoyokardi mendapat apresiasi dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa
Film yang mendapat juara 2 dalam  Festival Film pendek Indonesia 2016 dilatarbelakangi dengan kisah seorang Mbah Djoyokardi dari Desa Lamongan, yang sangat sabar dan penuh perhatian dalam merawat anak angkatnya yang menyandang Disabilitas, meskipun Mbah Djoyokardi sendiri  kehidupan sehari- harinya sangat memprihatinkan.

" Anak ini adalah anak angkat yang kondisinya kebetulan mengalami Disabilitas entelektual,namun kasih sayang tidak berhenti,meskipun dalam hidup Mbah Djoyokardi mengalami banyak keterbatasan." kata Mensos saat usai mrnyaksikan film dokumenter Mata Hati Djoyokardi di Aula SMA. Khadijah pada Minggu (22/1/2017)

Mensos menambahkan, bahwa film tersebut menjadi bagian potret betapa pentingnya kita membangun kepedulian sosial dan meningkatkan solidaritas sosial seorang Mbah Djoyokardi bahkan mengingatkan pentingnya tanggung jawab antar sesama.

Lebih lanjut Mensos mengatakan,dari potret kehidupan ini,maka perhatian pemerintah akan memberikan  bantuan terhadap sosok Mbah Djoyokardi yang memiliki kepedulian sosial yang tinggi meski kehidupannya diderah ketidakmampuan.

"  Mbah Djoyokardi akan memperoleh  bantuan sosial berupa Rumah Tinggal Layak Huni ( Rutilahu ) dan  Beras ( Rastra ) setap bulan 15 Kg ." terangnya.

Mensos juga akan memberikan  ferensi kepada semua dari mereka yang belum tersisir oleh program perlindungan sosial yang akan dimaksimalkan.

Khofifah juga berpesan kepada Siswa-Siswi SMA.Khadijah agar terus bersemangat untuk berkreasi dan berkarya.Mensos berharap hasil yang telah dicapai mampu menginspirasi siswa-siswi lainnya untuk juga menghasilkan karya yang lebih baik.

Film Mata Hati Djoyokardi digawangi lima orang siswa-siswi SMA Khadijah Surabaya, masing-masing Eva Septiarni Chabibah (Producer), Azzahra Syafiera Puteri (Direktur), Yovi Ihza Maraya (Editor), M Iqbal Sahrul (Art Director) , dan Faisa Musahiroh (Art Sound).  (Adji)

0 komentar:

Posting Komentar