Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 08 Oktober 2020

Di Puji Mensos Soal Penanganan Bansos Terbaik, Begini Respon Risma



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Kendati mendapat pujian dari Menteri Sosial (Mensos), Juliari P. Batubara soal penanganan bantuan sosial (bansos) berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sosial Beras (BSB), maupun Bantuan Sosial Tunai (BST) yang tepak sasaran dan tak menggantungkan ke pemerintah pusat.

Namun hal itu bagi Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini merupakan suatu kewajiban dan tanggung jawab sebagai pemimpin daerah untuk mensejahterakan masyarakatnya. 

Meski terkadang sulit untuk mewujudkan itu, namun jika dilakukan dengan tulus maka hal itu tidak akan menjadi kendala. 

“Saya ingin menyampaikan bahwa memang kami diwajibkan untuk mensejahterakan warga yang kurang mampu,” kata Risma disela-dela menerima kunjungan dari Mensos, Juliari P. Batubara, Selasa (7/10).

Karena itu, Pemkot Surabaya memiliki berbagai program yang juga bertujuan untuk mensejahterakan warga. 

Seperti sekolah gratis mulai SD hingga SMP, serta program permakanan bagi lansia maupun disabilitas. 

“Jadi tujuannya adalah mensejahterakan warga. Tidak usah khawatir kalau kita melakukannya dengan tulus kita akan mendapatkan itu (surga),” ungkapnya.

Menurut dia, selama ini program PKH yang ada di Surabaya setiap bulannya berjalan lancar tanpa ada kendala. 

Bahkan, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang mendapat program itu pun dapat menerimanya dengan baik.

Meski begitu, Risma berharap kepada para pendamping PKH agar terus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh. 

Jika hal itu dilakukan atas dasar kemanusiaan, maka Tuhan pasti akan membalas kebaikan itu dengan sesuatu yang lebih besar. 

“Saya mohon karena tadi tujuannya adalah untuk mengentas kemiskinan warga agar sejahtera, ayo kita benar-benar sungguh-sungguh,” pungkasnya. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar