Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 12 Oktober 2020

Kursus Applied Approach TNI Angkatan Laut TA 2020 di Kodiklatal Resmi Ditutup



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Kursus Applied Approach (AA) TNI Angkatan Laut TA 2020  yang dilaksanakan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) secara resmi ditutup.

Penutupan Kursus yang dilaksanakan di Gedung Krakatau Kesatrian Bumimoro Kodiklatal Surabaya tersebut dipimpin langsung Pejabat Sementara Kepala Kelompok Tenaga Pendidik (Kapokgadik) Kolonel Marinir Enjang Suryana, Senin (12/10).

Kursus Applied Approach yang telah berlangsung selama empat hari tersebut diikuti 20 orang Perwira dari Komando Utama (Kotama) TNI Angkatan laut Wilayah Timur. Hadir dalam acara tersebut para Perwira dilingkungan Pokgadik Kodiklatal dan para Intruktur Applied Approach.

Pejabat Sementara Kapokgadik Kolonel Marinir Enjang Suryana dalam sambutannya menyampaikan ucapan Selamat atas keberhasilan para peserta dalam menyelesaikan seluruh tahapan kursus dengan baik, Semoga semua yang telah dipelajari di sini mampu menambah pengetahuan wawasan serta keterampilan sebagai seorang tenaga pendidik yang pada akhirnya diharapkan mampu meningkatkan kualitas proses belajar mengajar, sehingga output yang dihasilkan mampu memenuhi kompetensi sesuai dengan yang dipersyaratkan oleh pengguna baik organisasi TNI-AL maupun lembaga yang lain.

Dengan selesainya kursus ini diharapkan akan menambah kualitas dan kuantitas tenaga pendidik yang memiliki sertifikasi sebagai tenaga pendidik dan diharapkan mampu memberikan jaminan mutu tenaga pendidikan di lingkungan TNI AL.

Adapun indikator keberhasilan suatu pendidikan adalah kemampuan para peserta didik dalam mengamalkan dan mengembangkan apa yang telah diperoleh dari pendidikan. Paradigma baru seorang tenaga pendidik yang berperan sebagai fasilitator komunikator, inovator, dinamisator pelatih pembimbing dan pengasuh.

Namun keberhasilan suatu program pendidikan tetap merupakan tanggung jawab tenaga pendidik, untuk itu diharapkan seorang tenaga pendidik senantiasa terus belajar guna meningkatkan kualitas pribadi agar pendidikan TNI angkatan laut dapat sejajar dengan pendidikan umum lainnya. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar