Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 02 Desember 2020

Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan Kawal Tali Asih Panglima TNI



KABARPROGRESIF.COM: (Puncak Jaya, Papua) Adanya penyaluran tali asih dari Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto ternyata disambut antusias warga di Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Itu terlihat ketika puluhan warga di wilayah tinggi Nambut, menggelar ritual bakar batu. Ritual itu, merupakan wujud syukur dari warga setempat.

Tak tanggung-tanggung, penyaluran tali asih dari orang nomor satu di matra TNI itupun, dikawal ketat oleh Satgas Pamrahwan Yonif Raider 500/Sikatan, Satuan yang dikendalikan oleh Letkol Inf Yoki Malinton

Kurniafari.

Prosesi itu, juga dihadiri langsung oleh Danrem 173/PVB, Brigjen TNI Iwan Setiawan hingga Wkail Bupati Puncak Jaya, Deinas Geley Selasa, (1/12).

Dalam sambutannya, Danrem menjelaskan jika tali asih dari Panglima TNI itu, disalurkan dalam rangka menyambut datangnya Hari Natal pada tanggal 25 Desember mendatang.

Bahkan, menjelang perayaan Natal tersebut, ia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk ikut serta menjaga keamanan dan ketertiban di Kabupaten Puncak Jaya. 

“Sebab, hal itu menjadi faktor utama dalam mendukung pembangunan di wilayah Papua,” ujar Brigjen Iwan. (Pendam V/Brw/Ar).

0 komentar:

Posting Komentar