Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Februari 2021

Babinsa Lamongan Turun Tangan Wujudkan Gotong-Royong di Masyarakat


KABARPROGRESIF.COM: (Lamongan) Bintara Pembina Desa atau yang lebih akrab disebut Babinsa di wilayah Kodim 0812/Lamongan rela turun ke setiap perkampungan demi mewujudkan semangat gotong-royong di masyarakat.

Adanya pembangunan beberapa insfrastruktur yang berada di Desa Kebalan Kulon, Kecamatan Sekaran, seakan menjadi sasaran empuk bagi Kopda Imam Sutarmo untuk menciptakan suasan gotong-royong.

“Keberadaan Babinsa, harus bisa mewujudkan Kemanunggalan serta terciptanya perkembangan di daerah terpencil. Itu sudah instruksi langsung dari pimpinan,” kata Imam, Selasa 23 Februari 2021 pagi.

Terpisah, Dandim Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menambahkan jika kehadiran Babinsa di tengah-tengah masyarakat, mampu menciptakan beragam dampak positif.

Bahkan, ia mengimbau Babinsa di wilayah teritorialnya untuk bisa menjadi teladan di tengah masyarakat. 

“Babinsa harus bisa berperan aktif dalam hal apapun. Keberadaan Babinsa, harus bisa menciptakan suasana yang aman dan kondusif,” tegas Sidik. (Kodim 0812/Lamongan)

0 komentar:

Posting Komentar