Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 Februari 2021

Satgas MTF TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL Terima Pengarahan Kadiskesal


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Seluruh Personel Satgas Maritim Task Force (MTF) TNI Kontingen Garuda XXVIII-M UNIFIL Lebanon menerima pengarahan dari Kepala Dinas Kesehatan TNI AL (Kadiskesal) Laksma TNI dr. Ahmad Samsulhadi yang dilaksanakan di Indoor Sport Mako Koarmada II. Senin (22/02).

Dalam pengarahannya Kadiskesal Laksma TNI dr. Ahmad Samsulhadi menyampaikan salam hormat dari Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Personel Satgas MTF XXVIII-M agar melaksanakan tugas misi perdamaian dengan tetap menjaga kesehatan pribadi dengan selalu menjaga protokol kesehatan dimanapun berada setiap melaksanakan tugas yang akan diemban nanti meskipun pada masa Pandemi Covid 19.

Kadiskesal menekankan hal tersebut berkaitan dengan aspek pencegahan dan kesiapan pada masa pandemi agar tidak terpapar Covid-19 sesuai arahan Kasal. 

" Jaga imun, tenangkan hati dan pikiran karena kita tidak tau Covid-19 kapan datangnya dan darimana asalnya, virus itu tidak hanya menempel kepada manusia karena dapat juga menempel pada barang, sedangkan penularannya dapat melalui hidung, mulut dan mata, “ ungkapnya.

Sementara itu Komandan Satgas MTF XXVIII-M Letkol Laut (P) Abdul Haris mengingatkan kepada seluruh Perwira personel satgas agar selalu bersikap tegas dan bijak dalam menjaga dan memperhatikan moril-moril seluruh anggotanya disamping melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Ditempat terpisah, Panglima Koarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan menekankan kepada seluruh Personel Satgas MTF XXVIII-M yang akan diberangkatkan ke Lebanon untuk selalu laksanakan protokol kesehatan yang ketat dan tidak mengijinkan orang luar masuk kedalam kapal tanpa adanya bukti bahwa yang bersangkutan aman dan bebas dari Covid-19.

Tampak hadir pada kegiatan ini para pejabat utama Koarmada II, Kadiskes Koarmada II serta Komandan Satuan Kapal Eskorta Koarmada II. (Dinas Penerangan Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar