Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 25 Februari 2021

Kadiskes Koarmada II Laksanakan Sosialisasi Vaksin Covid-19


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmada II Kolonel Laut (K) dr. I Ketut Tirka Nandaka, Sp. KJ(K),M. M. dibantu Letda Laut (K) dr. Lilis Hariani melaksanakan sosialisasi kepada 150 prajurit Koarmada II tentang pelaksanaan Vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Indoor Sport Mako Koarmada II pada Rabu (24/02).

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 secara nasional telah dilaksanakan dalam beberapa tahapan yaitu pada tahap pertama vaksinasi sudah di berikan kepada para tenaga Kesehatan dan tahap kedua sesuai rencana akan diberikan bagi para Aparatur Negara yang akan dimulai pada bulan Maret mendatang.

Dalam sosialisasi kali ini dr. Tirka mengatakan bahwa Vaksin yang akan diberikan ini terbukti sangat ampuh dan dapat memberikan daya perlindungan sebanyak 65% dengan perhitungan dari 100 orang yang divaksin, semua mendapat perlindungan dari virus covid-19 minimal 65 % sedangkan 35 %  lainnya harus tetap melaksanakan 5 M tetapi sudah mempunyai kekebalan.

“ Vaksinasi ini telah dilaksanakan kepada 1,4 juta tenaga Kesehatan di Indonesia dan dilaksanakan dalam 2 tahapan yang berjarak 2 minggu. Dari hasil vaksin ini angka kejadian terinfeksi dan kematian terhadap tenaga Kesehatan menurun drastis, dari situ kita berharap kita tidak lagi ragu apalagi takut mengikuti vaksinasi covid-19 untuk membentuk kekebalan tubuh kita, “ ungkap dr. Tirka.

Ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap para prajurit tidak takut mendapatkan vaksinasi covid-19. Dengan memberikan data Kesehatan sejujur-jujurnya guna meningkatkan kekebalan prajurit dalam rangka memutus rantai perkembangan pandemi covid-19 ini. (Dinas Penerangan Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar