Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 25 Februari 2021

TNI AL Kerahkan KRI OWA-354 Dukung Pengamanan Presiden RI Di Kabupaten Sikka


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) TNI AL melalui Koarmada II mengerahkan KRI Oswald siahaan (OWA)-354 yang saat ini sedang melaksanakan operasi Siaga Tempur Laut dibawah kendali operasi Guspurla Koarmada II melaksanakan pengamanan kunjungan Presiden RI Bapak Joko Widodo saat peresmian Bendungan Napun Gete di Kabupaten Sikka, NTT, Selasa (23/02).

Dikatakan oleh Komandan Guspurla Koarmada II Laksamana pertama TNI Rahmat Eko Rahardjo Kegiatan tersebut merupakan salah satu bentuk pelaksanaan tugas TNI AL dalam pengamanan terhadap kepala negara dalam hal ini dukungan terhadap tugas Operasi Selain Perang (OMSP).

Sementara itu dalam laporannya Komandan KRI OWA-354 Letkol Laut (P) Muclis menjelaskan rangkaian kegiatan pengamanan sektor laut dilaksanakan dimulai sejak H-2 sampai dengan Presiden take off meninggalkan Maumere.

“ Secara umum, pengamanan VVIP sektor laut dapat dilaksanakan dengan baik dan tidak ditemukan adanya pihak-pihak yang mencoba mengganggu jalannya kegiatan, ”ujar Letkol Muclis.

Sementara itu ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan mengatakan, “ Pengerahan KRI tersebut dalam rangka mendukung tugas pengamanan VVIP, merupakan salah satu bentuk tugas seperti yang tertuang dalam Tugas, peran dan Fungsi TNI, “ jelas Pangkoarmada II. (Dinas Penerangan Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar