Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 25 Februari 2021

Latihan Glagaspur Tingkat - III / L3 Satkat Koarmada II Masuki Tahap Manlap


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Latihan Gladi Tugas Tempur atau Glagaspur TK III/ L-3 yang dilaksanakan oleh Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II yang di komandani oleh Kolonel Laut (P) Rio Henrymuko telah memasuki tahap Manuver Lapangan (Manlap) yang digelar di Perairan Laut Jawa pada Selasa (24/02).

Manlap yang dilaksanakan selama 2 hari, tepatnya sejak tanggal 23 Februari hingga tanggal 24 Februari 2021 melibatkan unsur KRI Mandau-621, KRI Keris-624 dan KRI Layang-635 dengan melaksanakan beberapa serial latihan.

Disela kegiatan Kolonel Rio mengatakan, “ Dilaksanakannya latihan L3 Satkat Koarmada II adalah untuk menguji kemampuan dan kesiapan tempur prajurit pengawak maupun sistem yang ada di kapal untuk melaksanakan tugas tempur dalam satu kesatuan kapal yang aplikasinya diwujudkan dalam peperangan kapal cepat atau yang dikenal sebagai FPB Teknik, “ ungkapnya.

Ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap latihan Glagaspur Tingkat III atau L-3 ini dapat menjadi nilai tambah dalam berpikir maupun bertindak dalam menegakkan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI. Serta mampu melindungi kepentingan nasional di laut yuridiksi nasional sesuai program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang penyelarasan doktrin, Ops-Lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptif terhadap dinamika situasi terkini. (Dinas Penerangan Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar