Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 07 Februari 2021

Cegah Korupsi, Pemprov Kalteng Gandeng KPK


KABARPROGRESIF.COM: (Palangkaraya) Dalam rangka mencegah terjadinya tindak pidana korupsi di pemerintah daerah, Pemprov Kalimantan Tengah terus menjalin kerja sama dan koordinasi dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Gubernur Kalteng Sugianto Sabran yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Fahrizal Fitri mengatakan kerja sama dan koordinasi dengan lembaga antirasuah tersebut melalui program Monitoring Control for Prevention (MCP). Melalui MCP dapat diketahui informasi terkait capaian kinerja program Koordinator Unit Kerja Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) yang dilaksanakan oleh seluruh Pemerintah Daerah.

“Ini memang harus ada komitmen dari Pimpinan untuk melakukan pemenuhan berkenaan dengan data dan dokumen dalam rangka MCP. Adanya MCP ini bisa mencegah terjadinya perilaku koruptif,” ucap Fahrizal Fitri dalam Rapat Koordinasi Serah Terima Wilayah Kalteng Program Pemberantasan Korupsi Tahun 2021 dengan KPK.

Dalam rapat yang digelar secara daring tersebut, Sekda sangat mengharapkan agar koordinasi dengan Unit Kerja Koordinasi dan Supervisi Pencegahan (Korsupgah) KPK RI bisa terus terjalin untuk perbaikan tata kelola pemerintahan yang baik dan tanpa korupsi.

"Kita perlu menjalin koordinasi maupun kerjasama dengan KPK, agar praktik korupsi bisa dihilangkan," imbuhnya.

0 komentar:

Posting Komentar