Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 02 Februari 2021

Dituding Ingin Gulingkan Demokrat, Moeldoko: Diborgol Saja Nak Buahnya


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko menyampaikan pesan saat menanggapi tudingan ingin mengambil alih Partai Demokrat.

Salah satunya jika seorang pemimpin tidak ingin anak buahnya kemana-mana maka sebaiknya diborgol saja.

“Kalau anak buahnya ga boleh pergi kemana-mana ya diborgol aja kali. Itu,” kata Moeldoko dalam keterangan persnya, Senin (1/2/2021).

Moeldoko juga menyarankan seorang pemimpin haruslah kuat dan tidak baperan (mudah terbawa perasaan). Selain itu juga menjadi pemimpin jangan mudah terombang-ambing.

“Saran saya, jadi seorang pemimpin adalah seorang pemimpin yang kuat. Jangan mudah baperan. Jangan mudah terombang ambing dan seterusnya,” katanya.

Pernyataan ini disampaikan Moeldoko menyusul tudingan pengambilalihan Partai Demokrat didasarkan pada foto-foto pertemuan.

“Mungkin dasarnya foto-foto. Ya orang ada dari Indonesia Timur. Dari mana-mana datang ke sini kan pengen foto sama gw, sama saya. Ya saya terima saja apa susahnya. Itulah menunjukan bahwa seorang jenderal tidak punya batas dengan siapapun,” paparnya.

Dia mengatakan bahwa sudah menjadi kebiasaan menerima tamu dari manapun dan siapapun. Dia menyebut bahwa dirinya bukanlah orang yang membatasi diri.

“Jadi ceritanya begini beberapa kali memang banyak tamu berdatangan. Dan saya orang yang terbuka. Saya mantan panglima TNI tapi saya tidak memberi batas pada siapapun. Apalagi di rumah ini mau datang, terbuka 24 jam. Siapapun,” ujarnya.

Moeldoko mengaku saat menerima tamu yang berasal dari Demokrat tidak dapat memastikan konteks pembicaraannya. Namun dia menyebut bahwa pertemuan tersebut berisi curhat terkait kondisi Partai Demokrat.

0 komentar:

Posting Komentar