Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 10 Februari 2021

Kapolri Berkunjung ke KPK, Ini yang Dibahas


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengaku memang menunggu kedatangan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo ke kantornya. Firli mengaku bahagia menerima kedatangan Kapolri.

"Hari ini kami sungguh berbahagia menerima kedatangan Kapolri. Kedatangan Kapolri memang kita tunggu-tunggu," kata Firli usai melakukan pertemuan selama hampir dua jam dengan Kapolri Jenderal Listyo di gedung Merah Putih KPK, Kuningan Persada, Selasa, 9 Februari.

Dia mengatakan dalam pertemuan tersebut disepakati KPK dan Polri akan terus mempertahankan, memelihara, dan menindaklanjuti kerja sama dan sinergi untuk melakukan pemberantasan korupsi.

"Jadi tidak ada kata lain kecuali KPK dan Polri bekerja sama saling memperkuat pemberantasan korupsi," tegasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Listyo mengatakan, sebagai Kapolri baru dirinya harus berkunjung ke KPK untuk membahas beberapa hal termasuk melakukan penguatan di bidang sumber daya manusia. Hal ini harus dilakukan karena sejalan dengan memorandum of understanding (MoU) di bidang pencegahan yang sudah ada.

Selain itu, dalam pertemuan ini, KPK dan Polri juga membahas masalah penanggulangan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional yang harus bersama-sama mereka jaga. 

Tujuannya, agar kegiatan ini bisa berjalan dengan baik.

"Tentunya hal ini harus kita jaga agar bisa berjalan dengan baik dan kemudian program tersebut bisa tepat waktu, tepat sasaran, dan tentunya kita kurangi resiko kebocoran yang ada," pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar