Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 19 Februari 2021

Kapolri Tunjuk Brigjen Ida Oetari Jadi Wakapolda Kalteng


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menunjuk Polisi Wanita (Polwan) Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi sebagai Wakapolda Kalimantan Tengah (Kalteng). Hal itu tertuang dalam Surat Telegram Rahasi (STR) bernomor ST/318/III/KEP./2021.

Telegram rahasia itu ditandatangani atas nama Kapolri, As SDM Polri Irjen Sutrisno Yudi Hermawan, Kamis (18/2/2021).

Brigjen Ida Oetari sebelum ditunjuk sebagai Wakapolda Kalteng, menjabat sebagai Analisis Kebijakan Utama Bidang Gadikwa Lemdiklat Polri.

Nama Ida Oetari sempat ramai diperbincangkan ketika dirinya hadir mendampingi Sigit dalam Fit and Proper Test Calon Kapolri di Komisi III DPR RI beberapa waktu lalu.

Dalam telegram tersebut juga terlihat bahwa ada empat jabatan berpangkat Komjen yang mengalami rotasi. Di antaranya adalah, Kabareskrim, Kabaharkam, Kalemdiklat dan Kabaintelkam.

Untuk jabatan Kabareskrim nantinya akan diisi oleh Komjen Agus Andrianto. Sementara, Kabaharkam dijabat Arief Sulistyanto yang sebelumnya menjabat Kalemdiklat.

Lalu, Komjen Rycko Amelza Dahniel yang tadinya menjabat Kabaintelkam kini dipercaya mengemban tugas sebagai Kalemdiklat.

Terakhir, Irjen Paulus Waterpauw yang sekarang sebagai Kapolda Papua ditunjuk menjadi Kabaintelkam Polri.

0 komentar:

Posting Komentar