Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 19 Februari 2021

Pangkoarmada II Ikuti Rapim TNI AL TA. 2021


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI I N.G. Sudihartawan didampingi para Asisten Pangkoarmada II menghadiri Rapat Pimpinan TNI AL TA. 2021 yang dilaksanakan secara Virtual di Lounge Majapahit Koarmada II pada Kamis (18/02).

Pada pembukaan Rapim TNI AL ini Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono menyampaikan beberapa arahan tentang arah kebijakan pemerintah dan Panglima TNI TA. 2021 serta pokok-pokok kebijakan Kasal TA. 2021 dilanjutkan Paparan Irjenal Tentang Hasil Wasrik dan Evaluasi Kegiatan TA 2020.

Selesai mendengarkan paparan yang disampaikan oleh Irjenal, acara dilanjutkan paparan oleh Asrena Kasal Tentang Refleksi Kegiatan TA. 2020 dan Proyeksi Kegiatan TA 2021, Paparan Kadiskesal Tentang Penanganan Covid-19 dan Rencana Vaksinasi Dilingkungan TNI-AL dilanjutkan diskusi dan Penekanan Kebijakan Kasal serta pernyataan penutupan Rapim oleh Kasal dan diakhiri dengan diskusi panel.

Dalam arahannya Kasal menyampaikan beberapa pokok-pokok kebijakan yang difokuskan pada pembangunan SDM yang profesional yang memenuhi standar kompetensi sesuai tugas wewenang dan tanggungjawab jabatan, Kesiapan Operasional kekuatan Sistem Senjata Armada Terpadu (SSAT), Pengembangan Kemampuan kekuatan TNI AL serta Peningkatan Interoperabilitas kekuatan TNI AL yang terintegrasi dengan kekuatan Matra Darat dan Udara dalam kerangka Trimatra Terpadu.

Pada kesempatan ini Kasal juga menyampaikan beberapa penekanan kepada para pimpinan Kotama TNI AL diantaranya Mendukung kebijakan pemerintah yang difokuskan pada penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional (PCPEN) serta program vaksinasi nasional; Menjabarkan dan menindaklanjuti pokok kebijakan Kasal dalam program dan kegiatan Satuan Kerja masing-masing.

Selain itu Kasal juga menekankan untuk menyusun strategi pemenuhan dan penataan (Manajemen) personel guna mendukung kesiapan operasional. Tema rapim kali ini yaitu, “ TNI AL Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi serta Menjaga Persatuan dan Kesatuan Demi Keutuhan NKRI”. (Dinas Penerangan Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar