Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 19 Februari 2021

Pasmar 2 Terima Tim Wasrik BPK RI


KABARPROGRESIF.COM: (Sidoarjo) Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M., yang diwakili Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Purwanto Djoko Prasetyo menerima Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI), dilapangan tembak Suyat, Kesatrian Marinir Moekijat, Mako Pasmar 2 Gedangan, Sidoarjo. Kamis (18/02/2021).

Tim Wasrik yang diketuai bapak Hasan Bakri Sinaga, S.E., AK, M S., ACPA., CA, selaku Kasubtim, bersama anggota Tim akan melaksanakan pemeriksaan atas laporan keuangan Unit Organisasi TNI AL Tahun 2020, termasuk kekayaan negara lainnya yang termasuk dalam keuangan Negara sebagaimana diatur dalam Pasal 2 Udang-undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang keuangan Negara, dari tanggal 18 sampai dengan 22 Februari 2021 dilingkungan Pasmar 2.

Dalam sambutannya, Komandan Pasmar 2 yang disampaikan Wadan Pasmar 2 mengucapkan selamat datang di Mako Pasmar 2 kepada Ketua Tim Wasrik BPK RI beserta anggota, dengan harapan semoga kedatangan Tim Wasrik BPK RI dapat memberikan manfaat demi kemajuan Pasmar 2 khususnya dan Korps Marinir pada umumnya.

“Kami berharap, dengan adanya pemeriksaan ini akan lebih mempertajam pencapaian pelaksanaan tugas dan menekan sekecil mungkin terjadinya penyimpangan, kesalahan prosedur maupun pemborosan sehingga berdaya gua dan berhasil guna bagi kemajuan Pasmar 2”, tegasnya.

Pada kesempatan tersebut, Komandan Pasmar 2 mengintruksikan kepada seluruh Kasatker terkait di jajaran Pasmar 2, untuk menerima Tim Wasrik BPK RI ini serta memberikan dukungan sepenuhnya selama Tim melaksanakan tugas dengan mengembangkan pola kemitraan, keterbukaan serta dialog yang komunikatif, sehingga akan diperoleh informasi dan masukan yang obyektif secara timbal balik, guna memberikan manfaat, baik bagi Tim Wasrik maupun bagi peningkatan tugas-tugas pembinaan Pasmar 2 beserta jajarannya dimasa mendatang.

Hadir pada kesempatan tersebut, Aslog Danpasmar 2 Kolonel Marinir Maftukhin, S.H., Asrena Danpasmar 2 Kolonel Marinir M. Rizal, S.E., M.M., Danbrigif 2 Mar Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, Ka Akun Pasmar 2 Letkol Laut (S) Galih Satmaka, A.Md, S.E dan Dandenma Pasmar 2 Mayor Marinir Harmoko, dan pejabat Pasmar 2 lainnya. (Dispen Kormar)

0 komentar:

Posting Komentar