Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 16 Februari 2021

Satkat Koarmada II Gelar Glagaspur TK III/L-3 Dengan Peserta Terbatas


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Satuan Kapal Cepat (Satkat) Koarmada II menggelar Latihan Gladi Tugas Tempur atau Glagaspur TK III/L-3, yang dibuka secara langsung oleh Komandan Satkat Koarmada II Kolonel Laut (P) Rio Henrymuko selaku Papelat, pada Selasa (16/02) di aula Satkat Koarmada II.

Sesuai rencana, Latihan ini akan digelar selama 10 hari kedepan dimulai tahap teori, Tactical Floor Game (TFG) dan Manuver Lapangan (Manlap) yang rencananya akan dilaksanakan di sekitar Laut Jawa. 

Kegiatan Latihan ini melibatkan personel dari unsur dan staf Satkat Koarmada II yang terdiri dari  KRI Mandau-621, KRI Keris-624 dan KRI Layang-635.

Dalam sambutan pembukaan latihan, Komandan Satkat menekankan kepada seluruh peserta maupun pendukung, agar selalu memperhatikan protokol Kesehatan selama pelaksanaan latihan, sehingga latihan dapat berjalan lancar dan aman.

“ Dengan melihat kondisi pandemi covid-19 saat ini, maka kita membatasi jumlah personel yang akan ikut melaksanakan latihan, dan selama Latihan akan dilaksanakan diruang terbuka. saya minta kepada seluruh prajurit agar benar-benar memperhatikan dan melaksanakan apa yang di instruksikan oleh pelatih dengan semangat, “ ujar Kolonel Rio.

Ditempat terpisah Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan berharap latihan Glagaspur Tingkat III atau L-3 ini dapat menjadi nilai tambah dalam membina profesionalisme prajurit Satkat guna menunjang tugasnya dalam menegakkan kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI . Hal ini sejalan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono di bidang penyelarasan doktrin, Ops-Lat dan sistem pelatihan yang fleksibel dan adaptiv terhadap dinamika situasi terkini. (Dinas Penerangan Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar