Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 21 April 2021

Bukan OTT Tanjungbalai, Tapi KPK Usut Dugaan Korupsi di Sumut


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memastikan tidak ada giat penindakan operasi tangkap tangan (OTT) di Kota Tanjungbalai, Sumatera Utara. 

Hal ini menanggapi beredarnya informasi OTT terhadap Wali Kota Tanjungbalai, Syahrial.

“Kami tidak melakukan OTT. Kalau ada OTT pasti kami sampaikan ke rekan media,” kata Ketua KPK Firli Bahuri dikonfirmasi, Selasa (20/4).

Jenderal polisi bintang tiga ini menyampaikan, pihaknya memang tengah mendalami dugaan tindak pidana korupsi yang terjadi di Sumut. Sehingga KPK memeriksa sejumlah saksi.

Meski demikian, lembaga antirasuah tidak menjelaskan secara rinci perkara apa yang saat ini tengah didalami oleh tim penyidik. 

Firli berjanji akan menyampaikan perkembangan lebih lanjut ke publik.

“Kita berharap setelah bukti cukup, maka akan membuat terang peristiwa pidana dan kita bisa menemukan tersangkanya. Nanti pada saatnya KPK sampaikan ke publik,” beber Firli.

Sementara itu, pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK Ali Fikri menyampaikan, pihaknya tidak melakukan giat OTT di Tanjungbalai, Sumut. 

“Info yang kami terima tidak ada OTT,” ujar Ali.

0 komentar:

Posting Komentar