Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 17 April 2021

Danlantamal VII Dampingi Wagub NTT Tinjau Lokasi Pasca Banjir Bandang dan Tanah Longsor


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., mendampingi Wakil Gubernur NTT Josef Nae Soi melaksanakan peninjauan lokasi pasca bencana banjir dan tanah longsor dengan Menggunakan Helly AS 565 MBe/HS-4210, bertempat di Desa Nelelamadike, Kec. Illeboleng, Kab. Flores Timur, Prov. NTT. Pada Kamis (15/4).

Setelah landing di Lapangan Bola Desa Nobo dengan mengunakan Helly AS 565 MBe/HS-4210 Wakil Gubernur NTT beserta rombongan melanjutkan perjalan menuju ke lokasi bencana yang bertempat di Desa Nelelamadike, Kec. Illeboleng dengan menggunakan mobil.

Setelah sampai di Desa Nelelamadike, rombongan melanjutkan perjalanan menuju posko pengungsi dan dapur pengungsi untuk melihat masyarakat dan memantau ketersedian bahan pokok untuk keperluan para pengungsi. melaksanakan pengecekan sektor infrastruktur Desa yang rusak tertimpa banjir dan longsor.

Tak hanya Danlantamal dan WaGub NTT hadir pula Bupati Kab. Lembata Bpk. Eliaser Yentji Sunur dan Perwakilan BNPB Prov. NTT Iskak untuk meninjau daerah terdampak bencana yang diakibatkan oleh Sikol Tropis Seroja tersebut.

Mewakili Panglima Komando Armada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan dalam hal ini Komandan Lantamal VII Kupang mengatakan bahwa, “Kegiatan ini untuk menjaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara. TNI AL harus lebih tanggap dan lebih cepat hadir di garis depan serta lebih tangkas menuntaskan tugas. Semuanya dilakukan sesuai cita-cita untuk mewujudkan Jalesveva Jayamahe dalam sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara, hal ini juga selaras dengan program prioritas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono bidang perbaikan sistem Duklog guna mendukung pelaksanaan tugas-tugas TNI AL. “ ungkapnya. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar