Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 12 April 2021

Penyuluhan KB di Lingkungan Kodim Lamongan


KABARPROGRESIF.COM: (Lamongan) Kodim 0812/Lamongan menggelar adanya penyuluhan Keluarga Berencana atau KB. Program itu, ditujukan bagi para Persit di lingkungan Makodim. 

Selain pihak Kodim, penyuluhan itu juga melibatkan pihak Dinas PPKB Lamongan.

Dandim Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menegaskan, keberadaan KB dinilai sangat penting. Selain mencegah terjadinya ledakan penduduk, program yang dicanangkan oleh Pemerintah itu juga mampu menekan terjadinya angka kematian terhadap wanita hamil dan bayi. 

“Kegiatan ini merupakan kepdulian TNI untuk mencapai sasaran percepatan revitalisasi program KB Kesehatan secara maksimal,” kata Letkol Sidik, Senin (12/4).

Senada, Sekretaris Dinas PP dan KB Pemkab Lamongan, Suharto membeberkan sosialisasi yang digelar di Makodim saat ini, ialah langkah untuk memberikan suatu gambaran maupun pemahaman tentang pentingnya mencegah terjadinya ledakan penduduk. 

“KB Kesehatan ini adalah usaha merencanakan jumlah dan jarak kelahiran dengan memakai sistem kontrasepsi,” jelasnya. (Kodim 0812/Lamongan)


0 komentar:

Posting Komentar