Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 18 Oktober 2021

Mensos Tri Rismaharini Kunjungi Korban Gempa Trunyan, Minta Pemkab Bangli Sigap Bencana


KABARPROGRESIF.COM: (Bangli) Menteri Sosial Tri Rismaharini mengunjungi warga Desa Trunyan, Kecamatan Kintamani, Bangli, yang terdampak musibah longsor, Senin (18/10/2021).

Dalam kunjungannya ke desa yang terletak di pinggir Danau Batur itu, mantan Wali Kota Surabaya ini didampingi Bupati Bangli Sang Nyoman Sedana Arta, Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan dan Dandim 1626/Bangli Letkol Gde Putu Suwardana.

Selain melihat secara langsung bagaimana kondisi warga, Mensos Tri Rismaharini juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat setempat yang terkena musibah.

Disela-sela kunjungannya, Risma menghimbau warga agar tetap waspada dengan perkembangan situasi yang ada. Ia juga meminta agar Pemda membuatkan tempat alternatif sebagai tempat pengungsian apabila sewaktu-waktu ada kejadian bencana alam.

“Buatkan tenda sebagai tempat alternatif masyarakat apabila sewaktu-waktu terjadi bencana alam. Sehingga masyarakat tidak panik dan dapat dengan cepat untuk melaksanakan evakuasi,” ucap Risma.

Selain berpesan agar Pemkab Bangli melakukan atensi bencana alam, Kemensos juga menyerahkan bantuan berupa kelengkapan pangan, tempat tidur dan bantuan lainnya untuk dapat memenuhi kebutuhan warga selama proses evakuasi berlangsung.

Semua kegiatan Kemensos berjalan aman dan lancar dengan mendapat pengawalan dari Tim Gabungan.

“Kami melaksanakan pengaman rangkaian kegiatan Ibu Kemensos, bekerja sama dengan TNI dan instansi terkait sehingga kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” terang Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan.

0 komentar:

Posting Komentar