Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 16 Januari 2022

Peringatan Hari Dharma Samudera, Danlanal Palu Gelar Upacara Tabur Bunga di Perairan Teluk Palu


KABARPROGRESIF.COM: (Palu) Komandan Lanal Palu Kolonel Marinir Marthin Luther Ginting, M.Tr.Hanla., gelar Upacara Tabur Bunga dalam rangka memperingari Hari Dharma Samudera Tahun 2022. Kegiatan ini berlangsung di perairan Teluk Palu. Sabtu (15/01).

Dalam pelaksanaan Upacara ini di ikuti oleh seluruh Perwira Staf, Prajurit dan PNS Lanal Palu. 

Adapun tamu undangan yang turut hadir yaitu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah Hj. Nilamsari Lawira, S.E, M.Si, Kabinda Provinsi Sulteng, Kajati Provinsi Sulteng, Kapolda Sulteng diwakili Dirpolairud, Danrem 132/Tadulako diwakili Kasipers Korem 132/Tadulako, Rektor IAIN Palu, dan pejabat-pejabat Forkopimda Sulawesi Tengah.

Dengan Menggunakan Kal Talise, rombongan Danlanal berangkat berlayar dari Dermaga Mako Pangkalan TNI AL Palu menuju ke perairan Teluk Palu untuk melaksanakan Upacara Tabur Bunga.

Setiba di Koordinat yang tlah direncanakan, dari atas Deck buritan Kal Talise dilaksanakan Upacara yang di pimpin langsung oleh Danlanal Palu bertindak sebagai Inspektur Upacara, sedangkan selaku Komandan Upacara yaitu Dandenpomal Lanal Palu Mayor Laut (PM) M. SUlton. 

Dalam amanatnya Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono yang dibacakan oleh Irup pembacaan tentang sejarah singkat Hari Dharma Samudera mengenang pertempuran di laut aru yang menyebabkan tenggelamnya KRI Macan Tutul dan gugurnya Komodor Yos Sudarso bersama ABK KRI Macan Tutul juga  penghormatan kepada Arwah para Pahlawan.

Kegiatan Upacara diakhiri dengan pelarungan dan Tabur Bunga di Laut yang diawali oleh Gubernur Sulteng bersama Komandan Lanal Palu, selanjutnya Ketua DPRD Provinsi Sulteng dan diikuti seluruh undangan yang hadir mengikuti pelayaran, setelah semua rangkaian selesai dilaksanakan, Kal Talise melanjutkan pelayaran untuk kembali ke Dermaga Mako Pangkalan TNI AL Palu. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar