Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 20 Januari 2022

Unsur-Unsur BKO Guspurla Koarmada II Gelar Latihan Setingkat L-3 di Perairan Ambalat


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Unsur-unsur  KRI dan Pesawat udara yang berada di bawah kendali operasi atau BKO Gugus Tempur Laut (Guspurla) Koarmada II, yakni KRI Abdul Halim Perdanakusuma-355, KRI Singa-651, KRI Ajak-653, KRI Pulau Rengat-711 dan pesawat U-6207 melaksanakan latihan setingkat L-3 disela-sela pelaksanaan Operasi Balat Samodra-22 , pada Rabu (19/1).

Latihan bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan profesionalisme serta naluri tempur prajurit dari unsur-unsur KRI dan pesawat udara dalam menghadapi tugas operasi. 

Untuk materi latihan antara lain Mine Field Transit, Gunex, Manuvra Taktis, Replenishment at Sea-RAS (Pembekalan dil aut), Flashex, Air Joining Procesure dan Flaghoist.

Usai melaksanakan seluruh rangkaian latihan,  seluruh unsur Operasi Balat Samodra-22  bergerak menuju sektor operasi masing-masing yang telah ditentukan.

Terpisah, Komandan Guspurla Koarmada II Laksma TNI Hersan mengatakan bahwa Latihan ini adalah tindak lanjut dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto, guna meningkatkan profesionalisme prajurit dan kesiapan tempur unsur-unsur TNI AL, khususnya KRI di jajaran Koarmada II dan Pesud Puspenerbal dalam rangka mendukung tugas-tugas TNI AL, baik di pangkalan maupun di daerah operasi. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar