Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 September 2023

Arumi Lantik 12 Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten/Kota


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Jawa Timur, Arumi Bachsin, secara langsung melantik 12 Penjabat (Pj.) Ketua TP PKK Kabupaten/Kota di R. Hayam Wuruk Kantor Gubernur Jawa Timur, Surabaya. 

Pelantikan 12 Pj. Ketua TP PKK Kabupaten / Kota di Jawa Timur tersebut, menyusul pelantikan Pj. Bupati/ Wali Kota yang telah dilantik Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa pada Minggu (24/9/2023) lalu. 

Agenda yang berlangsung pada Selasa (26/9/2023), ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak, Pj. Bupati/Wali Kota yang telah dilantik, para Purna Tugas Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, para kepala OPD, Sekretaris BKKBN Jatim, pengurus Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Timur, dan pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten /Kota. 

Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan (SK) Ketua TP PKK Jatim Nomor 11-23/KEP/PKK Prov./IX/2023 tanggal 23 September 2023 tentang Pemberhentian Dan Pengangkatan Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota. 

Adapun 12 Pj. Ketua TP PKK yang dilantik yaitu, Pj. Ketua TP PKK Kab. Bondowoso Ratih Bambang Soekwanto, Pj. Ketua TP PKK Kab. Lumajang Rahayu Jati Sakti Asih, Pj. Ketua TP PKK Kab. Probolinggo Rita Erik Susanti Ugas, Pj. Ketua TP PKK Kab. Pasuruan Luhur Ngudi Setyaningrum Andriyanto, Pj. Ketua TP PKK Kab. Pamekasan Yenny Masrukin, Pj. Ketua TP PKK Kab. Jombang Yayuk Dwi Irawati Sugiarto. 

Selanjutnya, Pj. Ketua TP PKK Kab. Nganjuk, Eka Haryati Taruna, Pj. Ketua TP PKK Bojonegoro Dian Adiyanti Adriyanto, Pj. Ketua TP PKK Kab. Madiun Evi Martiana Tontro Pahlawanto, Pj. Ketua TP PKK Magetan Siti Fatonah Hergunadi, Pj. Ketua TP PKK Kota Malang Hanik A Wahyu Hidayat, dan Pj. Ketua TP PKK Kota Tulungagung Diana Puspitasari Heru Suseno. 

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Jatim, Arumi Bachsin, mengucapkan selamat dan sukses kepada para Pj. Ketua TP PKK Kabupaten/Kota yang terlantik. Ia juga memberikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Ketua TP PKK Kabupaten/Kota yang telah menyelesaikan masa bakti dan jabatannya. 

“Di bawah pimpinan ibu-ibu sekalian sebagai Ketua TP PKK Kabupaten/Kota yang telah mengukir prestasi dalam melaksanakan gerakan 10 program PKK, sesuai dengan visi misi gerakan PKK. Yakni, menuju gerakan nasional keluarga, pelopor perubahan melalui rencana induk gerakan PKK Tahun 2021-2024. Saya hadir di sini sebagai saksi atas perjuangannya penjenengan sedoyo karena bersedia mengorbankan waktu, tenaga, kita semua menjalaninya dengan ikhlas mengharap dijadikan amal ibadah,” tuturnya. 

Dalam pelaksanaan program pokok PKK, menurut Arumi, para ibu-ibu PKK ini telah berhasil memodernisasi gerakan-gerakan PKK. 

“Pembinaan pola asuh anak dan remaja di era digital, Gerakan HATI PKK, Keluarga Sehat, Tanggap dan Tangguh Bencana merupakan program-program prioritas dan rencana strategis dari penggerakan PKK. Sesuai dengan hasil Rakernas kesembilan PKK tahun 2021 untuk mewujudkan keberhasilan rencana induk gerakan PKK tahun 2021-2024. Ini sudah sangat luar biasa,” ujar Arumi. 

Arumi berharap, kepada Pj. Ketua TP PKK yang telah dilantik semoga dapat menjaga amanah dalam menjalankan dan mengemban tugas dengan sebaik-baiknya.

“Sehingga bisa meningkatkan permberdayaan keluarga dan masyarakat, serta mendorong perekonomian di daerah dalam rangka memberikann kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi. Silahkan dilanjutkan ibu-ibu sekalian selama setahun ke depan program-program, khususnya 10 program pokok PKK. Tentu harapannya ibu-ibu purna tugas juga masih berkenan untuk terus memberikan masukan maupun arahan kepada tim penggerak PKK Kabupaten/Kota setempat,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar