Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 September 2023

Dentuman Meriam Dari KRI Unsur Koarmada II Pecahkan Keheningan Laut Sulu-Filipina


KABARPROGRESIF.COM: (Filipina) Dalam Latihan Bersama (Latma) Maritime Training Activity (MTA) Philippines-Indonesia (PHILINDO) Tahun 2023, unsur-unsur dari Koarmada II yakni KRI Sampari-628 KRI Hiu-634 bersama unsur-unsur dari Angkatan Laut Filipina melaksanakan latihan taktik peperangan laut, saat melaksanakan operasi di Laut Sulu tepatnya Perairan Selatan Pulau Negros-Filipina. Kamis (28/9).

Latihan Bersama (Latma) MTA Philindo ini memainkan skenario latihan yang lebih komplek, dengan meningkatkan interoperabilitas dari seluruh elemen yang berkontribusi diantaranya latihan Maritime Interdiction Operations (MIO), Combined High Risk Visit Board Search and Seizure (HRVBSS) oleh Personel Kopaska Koarmada II dan Personel Naval Special Operation Units (NAVSOU). Selain itu, dalam latihan ini juga dilaksanakan Gun Exercise (Gunnex) yang dilaksanakan oleh KRI Sampari-628, KRI Hiu-634 dan PN.

Di tempat terpisah, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali menyampaikan bahwa keterlibatan TNI AL dalam Latma MTA Philindo 2023, selain untuk meningkatkan pengetahuan dan pengalaman prajurit TNI AL dalam melaksanakan latihan bersama, juga untuk menjalin hubungan diplomasi dan kerjasama militer dengan negara-negara sahabat.

0 komentar:

Posting Komentar