Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 September 2023

Jelang HUT Ke-78 TNI, Kapoksahli koarmada II Hadiri Ziarah Rombongan


KABARPROGRESIF.COM: (Jombang) Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Koarmada II Laksma TNI Widyanto Pudyo Purnomo, S.H., M.H., mewakili Laksamana Muda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., menghadiri Ziarah Rombongan ke makam Presiden RI ke-4, KH. Abdurrahman Wahid (Gus Dur), dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI Tahun 2023, bertempat di Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang. Rabu, (27/09).

Ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan, kemudian mengheningkan cipta dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Pangdam V Brawijaya Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapoksahli) Koarmada II Laksma TNI Widayanto Pudyo Purnomo, S.H., M.H., melakukan tabur bunga, setelah itu melakukan doa di Makam Gus Dur serta ulama Ponpes Tebuireng.

Kehadiran peziarah rombongan dalam rangka HUT ke-78 TNI di Ponpes Tebuireng, Desa Cukir, Kecamatan Diwek, Kabupaten Jombang tersebut disambut oleh pengasuh Ponpes Tebu Ireng.

Kegiatan ziarah ini diharapkan bisa mengenang jasa Gus Dur sebagai Presiden dan pimpinan tertinggi di tubuh TNI, selain itu, prajurit TNI diharapkan bisa meneladani perjuangan Gus Dur untuk Bangsa dan Negara.

0 komentar:

Posting Komentar