Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 29 September 2023

Kadiskomlek Koarmada II Resmi Menutup Latihan Keterampilan Prosedur Pengoperasian V-SAT


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Kadiskomlek Koarmada II Kolonel Laut (E) Wakhid Nur Ismail, S.T., secara resmi menutup Latihan Prosedur Pengoperasian V-SAT TW III tahun 2023 yang diikuti 48 prajurit Korps Komunikasi dari seluruh unsur KRI yang berada di jajaran Koarmada II. 

Latihan  yang telah dilaksanakan selama 4 hari ini, ditutup dengan ditandai pelepasan tanda peserta, bertempat di Ruang Kelas Diskomlek Koarmada II. Jum’at (29/9).

Kadiskomlek Koarmada II mengatakan dengan pesatnya perkembangan teknologi militer dewasa ini, kemampuan personel komunikasi menjadi tumpuan dalam menentukan suatu keberhasilan setiap pelaksanaan kegiatan operasi. 

Oleh karena itu,  perlu adanya upaya yang sungguh-sungguh dari semua pihak, sehingga dukungan komunikasi dan elektronika menjadi handal, teruji serta mampu menggelar jaring komunikasi dengan baik.

Lebih lanjut kata Wakhid sapaan akrabnya, dengan dilaksanakannya Latihan Keterampilan Prosedur Pengoperasian V-SAT TW III TA. 2023 diharapkan para peserta dapat mengerti, memahami dan menguasai materi setiap pembekalan yang telah disampaikan oleh pelatih selama pelaksanaan latihan dan akan dapat diimplementasikan dilapangan secara cepat, tepat, aman dan dapat dipercaya serta berhasil guna atau dengan kata lain dukungan komunikasi V-SAT untuk operasi dan latihan Koarmada II maupun TNI Angkatan Laut sudah tidak ada kendala.

Dimana hal ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., agar meningkatkan kualitas dan kuantitas latihan sehingga terbentuk prajurit Koarmada II yang handal dan profesional dalam menghadapi segala ancaman, yang pada akhirnya dapat mewujudkan TNI AL berkelas dunia.

0 komentar:

Posting Komentar