Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 Maret 2024

Pangkoarmada II Hadiri Paparan RGB Latihan Operasi Laut Gabungan TA. 2024


Jakarta - KABARPROGRESIF.COM Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) II Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo menghadiri paparan Rencana Garis Besar (RGB) Latihan Operasi Laut Gabungan (Latopslagab) Tahun 2024, yang dipimpin langsung oleh Panglima Komando Armada Republik Indonesia (Pangkoarmada RI) Laksamana Madya TNI Dr. Denih Hendrata, S.E., M.M., CHRMP., bertempat di Lounge Matjan Kumbang Gedung Yos Sudarso Koarmada RI Jakarta Utara, Senin (25/3).

Adapun tema yang akan diangkat dalam latihan nantinya yakni "Kogaslagab TNI Melaksanakan Opslagab di Laut Jawa dan Laut Bali Dalam Rangka Mempertahankan Kedaulatan NKRI".

Dalam paparan tersebut, bertujuan untuk memberikan gambaran tentang pokok-pokok rencana penyelenggaraan Latihan Operasi Laut Gabungan, sekaligus memperoleh arahan dan petunjuk, serta keputusan dari pimpinan sehingga dapat dijadikan pedoman dalam penyelenggaraan Latihan Operasi Laut Gabungan.

Tampil sebagai pemapar antara lain Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Rizky Prayudi, Komandan Satuan Kapal Eskorta (Dansatkor) Koarmada II Kolonel Laut (P) Nurul Muchlis dan Komandan Satuan Kapal Bantu (Dansatban) Koarmada II Kolonel Laut (P) Agus Joko Sulistya.

Perlu diketahui bersama bahwa Latihan Operasi Laut Gabungan yang digelar ini adalah untuk menguji dan meningkatkan kemampuan tempur unsur-unsur KRI pemukul dan pengawaknya dalam pelaksanaan Opslatgab, serta mensinergikan kemampuan unsur pemukul dengan unsur terkait sebagai unsur utama dalam rangka memperoleh keunggulan di laut.

Dalam kesempatan tersebut, Pangkoarmada RI mengucapkan selamat datang dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah hadir dalam rangka mengikuti paparan Latihan Operasi Laut Gabungan tahun anggaran 2024 di Komando Armada Republik Indonesia.


Lebih lanjut Pangkoarmada RI juga menekankan agar selalu memperhatikan dan mengutamakan tingkat keamanan para peserta latihan serta mempersiapkan latihan dengan sebaik-baiknya dan mempersiapkan alutsista yang akan digunakan serta prajurit yang akan dilibatkan, sehingga latihan yang akan diselenggarakan dapat berjalan lancar sesuai yang direncanakan dengan hasil yang terbaik dan sukses.


0 komentar:

Posting Komentar