Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 01 Desember 2015

Dandim 0509 Pimpin Apel Skala Besar FKPPI

KABARPROGRESIF.COM : (Bekasi) Komandan Kodim 0509/Kab Bekasi Letkol Inf Nurdianto pimpin Apel Skala Besar forum komunikasi putra putri indonesia (FKPPI) se-Kabupaten Bekasi yang diikuti 650 anggota FKPPI di lapangan Makodim 0509, Desa Sukamahi, Kecamatan Cikarang Pusat, Kab Bekasi, Jum’at (27/11).

Dalam amanatnya Dandim 0509/Kab Bekasi menekankan agar keluarga besar TNI (KBT) tidak terpengaruh tentang budaya latin serta faham radikalisme karena tidak sesuai dengan Undang-undang dan ideologi negara yaitu pancasila.

Lebihlanjut Letkol Inf Nurdianto mengatakan, ada beberapa macam penyebab radikalisme antara lain kapitalisme global dan problem kemiskinan, lemahnya pemahaman agama, masalah sosial politik dan emosi keagamaan serta faktor ideologis anti westernisme juga kebijakan pemerintah.

Setelah apel skala besar dilaksanakan, Seksi Teritorial Kodim 0509/Kab Bekasi yang diisi Pasiter Kapten Inf Sarwono memberikan pembekalan terhadap FKPPI tentang wawasan kebangsaan dan bela negara sementara Kapten Inf Sudiro mengisi tentang sejarah kebangsaan dan disiplin di Aula Babinsa Makodim 0509/Kab Bekasi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar