Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 29 September 2021

Airlangga Ubah Skenario, Siapkan Adies Kadir Jadi Wakil Ketua DPR Di Menit Akhir?


KABARPROGRESIF.COM: (Jakarta) Kursi Wakil Ketua DPR RI yang dahulu ditempati Azis Syamsuddin sampai saat ini belum terisi. Fraksi Golkar kabarnya masih memilah-milah sejumlah nama yang cocok untuk menduduki kursi yang ditinggalkan Azis Syamsuddin pasca ditetapkan menjadi tersangka suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Nama kader beringin yang belakangan menguat adalah anggota Komisi I DPR RI, Ludwijk Fredrich Paulus. Namun isunya, ada skenario lain yang dirancang sang Ketua Umum, Airlangga Hartarto.

Diam-diam, Menko Perekonomian itu menyiapkan calon lain untuk menggantikan Azis Syamsuddin sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Calon itu kabarnya adalah Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Adies Kadir, yang baru saja dilantik menggantikan Azis sebagai Wakil Ketua Umum bidang Polhukam di partai beringin.

Kendati begitu, Adies yang dimintai tanggapannya menilai jabatan tersebut lebih pantas diberikan kepada sosok yang lebih berpengalaman.

"Saya enggak berandai-andai, tapi yang pasti penugasan saya di Komisi III, di sekretaris fraksi, kemudian Ketua Bidang Hukum DPP Partai Golkar," imbuhnya, baru-baru ini.

Adies juga berdalih sudah merasa nyaman melaksanakan tugas-tugasnya di Komisi III DPR RI.

"Itu juga cukup menyita waktu dan kesibukan dan saya enjoy di sana," kata dia.

"Ya mudah-mudahan nanti penggantinya yang lebih senior yang tentunya lebih baik dan pas untuk menduduki jabatan tersebut," lanjut Adies.

Pengumuman nama pengganti Azis Syamsuddin sendiri akan dilakukan hari ini. Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, saat ini sejumlah proses masih dilakukan sesuai mekanisme yang ada di partai maupun DPR RI.

"Oleh karena itu, akan diumumkan hari Rabu besok pukul 16.00 WIB. Tunggu hari Rabu jam 16.00 di DPR," kata Airlangga.

"Jadi tunggu hari Rabu jam 4 sore. Nanti yang menyampaikan Ketua Fraksi. Semua pas, kadernya bagus semua," sambung Menko Perekonomian.

Para pimpinan DPR RI diketahui juga bakal mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin sore ini. Ketua DPR RI, Puan Maharani akan bertindak langsung mengumumkan calon Wakil Ketua DPR RI yang sudah diserahkan oleh Fraksi Partai Golkar.

Apakah Adies Kadir atau Ludwijk Fredrich yang akan menggantikan Azis, kita tunggu sore ini.

0 komentar:

Posting Komentar