Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 29 September 2021

Hilangkan Kejenuhan, Anggota Satgas TMMD Cari Bia Bersama Masyarakat


KABARPROGRESIF.COM: (Bacan) Salah satu cara yang cukup baik dilakukan anggota Satgas TMMD ke-112 Kodim 1509/Labuha untuk mengusir kejenuhan, sekaligus menjalin keakraban dengan masyarakat.

Cukup sederhana dan tidak perlu biaya. Yakni seusai lelah bekerja mengumpulkan material, anggota Satgas TMMD bersama beberapa masyarakat, mencari Kerang Laut atau biasa disebut dengan Bia.

Adalah Pratu Arif Hidayatulloh salah satu anggota Penerangan Korem yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke-112 Kodim 1509/Labuha itu paling akrab dan dekat dengan masyarakat di pertengahan pelaksanaan TMMD.

''Cukup mengasyikan, di siang hari waktu istirahat bekerja kumpul bersama masyarakat untuk mencari Bia, setelah itu di bakar dan dimakan bersama-sama di tepi pantai,'' ungkap Pratu Arif.

Dengan acara mencari Bia dan dimakan bersama, ternyata cukup efektif untuk membangun kedekatan dengan masyarakat desa di lokasi TMMD, sekaligus sebagai upaya untuk mengusir kejenuhan. (Penrem 152)

0 komentar:

Posting Komentar