Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 29 September 2021

Kolat Koarmada II Adakan Pelatihan KPPK Cawak AT-8 KRI Teluk Weda-526 dan AT-9 KRI Teluk Wondama-527


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Guna mempersiapkan pengawak yang handal, Komandan Komando Latihan (Kolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi membuka pelatihan kepada Kesatuan Persiapan Pengambilan Kapal (KPPK) Calon Pengawak (Cawak) AT-8 KRI Teluk Weda-526 dan AT-9 KRI Teluk Wondama-527, Rabu (29/9).

Pelatihan KPPK Cawak kedua kapal perang tersebut akan berlangsung selama kurang lebih 10 hari, yakni dari tanggal 29 September hingga 8 Oktober 2021.Sebanyak 94 prajurit dari KRI Teluk Weda, dan 99 prajurit dari Teluk Wondama menjadi peserta pelatihan. Sedangkan materi yang dilatihkan meliputi refreshing terhadap ilmu dasar tiap-tiap personel, dasar - dasar dinas dalam di kapal dan pengetahuan awal tentang AT-8 KRI Teluk Weda-526 dan AT-9 KRI Teluk Wondama-527 yang rencananya akan memperkuat jajaran Koarmada II dan Koarmada III.

Komandan Kolat dalam sambutannya mengatakan jika dalam pembangunan kapal, unsur personel adalah hal penting. “Oleh karenanya perlu dipersiapkan secara maksimal untuk memperoleh cawak yang profesional.Yang tentu saja pemilihan personalia didasarkan pada kriteria-kriteria yang sudah ditetapkan, “ ujar Kol Mulyadi.

“Gunakan kesempatan latihan untuk mengingat kembali ilmu yang telah dimiliki dan menyerap sebanyak mungkin informasi tentang karakteristik dari KRI Teluk Weda dan KRI Teluk Wondama, agar para cawak dapat menagwaki kapal sesuai fungsi asasinya,” tegas  Kol Mulyadi.

Ia menambahkan bahwa  pelaksanaan pelatihan ini adalah bentuk implementasi dari imbauan Pangkoarmada II, Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han)  kepada Kolat Koarmada II untuk terus mencetak para prajurit Koarmada II yang profesional dan andal melalui pelaksanaan pelatihan dan praktek. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar