Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 November 2021

3 Kompi Personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar Disebar ke TPS Pilwu Kabupaten Cirebon


KABARPROGRESIF.COM: (Cirebon) Sebanyak tiga kompi personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar disiagakan di TPS Pemilihan Kuwu (Pilwu) Serentak 2021 Kabupaten Cirebon.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Jabar, AKBP M Andri, mengatakan, para personel dikerahkan untuk membackup pengamanan, khususnya di wilayah yang dianggap rawan.

"Dari tiga kompi ini dua di antaranya dikerahkan di wilayah hukum Polres Cirebon Kota dan satu kompi di Polresta Cirebon," kata M Andri saat ditemui di TPS Desa Bungko, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Minggu (21/11/2021).

Ia mengatakan, satu kompi berisi 100 personel sehingga totalnya terdapat 300 personel yang diterjunkan dalam pengamanan pilwu di Kabupaten Cirebon.

Menurut dia, terdapat 135 desa di 38 kecamatan se-Kabupaten Cirebon yang melaksanakan Pilwu Serentak pada hari ini.

Namun, sebanyak 112 desa berada di wilayah hukum Polresta Cirebon dan 23 desa lainnya masuk wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

"Selain di TPS, personel kami juga disiagakan di titik-titik tertentu dan siap digeser manakala terjadi hal-hal tidak diinginkan," ujar M Andri.

Andri menyampaikan, di wilayah hukum Polresta Cirebon para personel disiagakan di Kecamatan Palimanan, Kecamatan Arjawinangun, dan Kecamatan Lemahabang.

Sementara personel lainnya disiagakan di Kecamatan Kedawung, Kecamatan Gunungjati, dan Kecamatan Kapetakan yang masuk wilayah hukum Polres Cirebon Kota.

Skema penempatan personel tersebut disesuaikan pada tinggi atau rendahnya potensi kerawanan gangguan kamtibmas di setiap wilayah.

"Kami pastikan seluruh personel yang diterjunkan siap menangani segala gejolak dalam pelaksanaan Pilwu Serentak di Kabupaten Cirebon," kata M Andri.

0 komentar:

Posting Komentar