Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 November 2021

Menarik, Di Atas KRI Dewaruci Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Berikan Penghargaan Kepada Guru Dan Siswa Berprestasi Yayasan Hang Tuah


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Guru dan siswa erprestasi di lingkungan Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya, menerima penghargaan dari Yayasan Hang Tuah. 

Menariknya penyerahan penghargaan tersebut dilaksanakan di atas KRI Dewaruci yang sedang sandar di Dermaga “B” Koarmada II Surabaya, Selasa (23/11).

Penyerahan piagam penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi diberikan secara simbolis oleh Anggota Pengawas Daerah II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto yang juga istri Panglima Koarmada II. Tidak ketinggalan Anggota Pengawas Cabang Surabaya, Ny. Yanti Yoos Suryono Hadi  dan Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah Cabang Surabaya Kolonel Laut (KH) Drs. Ambar Kristiyanto, M.Si secara bergantian menyerahkan piagam penghargaan tersebut.

Ketua Pengurus Yayasan Hang Tuah  dalam laporannya kepada Angwasda menyampaikan bahwa guru berprestasi yang mendapat penghargaan kali ini, merupakan guru yang memiliki record  terbaik dalam penugasan sebagai guru di satuan pendidikan Yayasan Hang  Tuah , kompeten dalam Pedagogik, kompeten  dalam kepribadian, kompeten dalam sosial dan kompeten profesional.

Sedangkan siswa berprestasi merupakan siswa yang memiliki prestasi terbaik dalam akademik dan non akademik.

Berhasil meraih guru berprestsi antara lain: Sry Mery Susanti, M.Pd   TK Hang Tuah 11,  Reza Roesmiranti H., S.Psi., M.Si.  SMP Hang Tuah 6 Excellent, Alfiyah Meysari N. S.Pd SMP Hang Tuah 6 Excellent ,  Noval Amanda Firdaus, S.Pd SMP Hang Tuah 6 Excellent,  Nur Aziz Asmuni, S.Ag., M.Pd. SMA Hang Tuah 4. Ke lima guru tersebut dapat meraih prestasi baik di tingkat Propinsi maupun tingkat nasional .

Sementara siswa berprestasi terdiri dari :  di tingkat TK yakni Kirana Almahyra Kartono  TK Hang Tuah 10 meraih juara 1 lomba video Tiktok Tema Sains Nyentrik penyelenggara Kemendikbud, Riset dan Teknologi. 

Di tingkat SD terdapat 7 siswa masing-masing Alfiyah Amanra N. SD Hang Tuah 1, Nawaf Syihabuddin SD Hang Tuah 8, Arina Eilin SD Hang Tuah 10, Tim Futsal SD Hang Tuah 10, Gabrreila Novena SD Hang Tuah 11.

Di tingkat SMP,  Elicya Cahyawati SMP Hang Tuah 2, Gilbert Janong SMP Hang Tuah 6 Excellent  dan Tim SMP Hang Tuah 6 Excellent.

Tingkat SMA/ SMK :  Valentino Afiansyah N SMA Hang Tuah 1, Melati Dinda Wulandari SMA Hang Tuah 2, M. Zidane Firdaus SMA Hang Tuah 2, Siska Dwi SMA Hang Tuah 4, Lisia Syaharani SMA Hang Tuah 4, Tasya Dwiyanti SMA Hang Tuah 4, Anisa Nur Fadila  SMA Hang Tuah 5( paskibra), Made Agung SMA Hang Tuah 5 (lomba fotografi) dan Tim SMK KAL-1 dalam lomba video pendek.

Kesemua siswa  berprestasi dari tingkat TK hingga SMA/SMK adalah peraih juara di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.

Penyerahan penghargaan kepada guru dan siswa kali ini dalam rangka menyongsong Hari Guru yang akan jatuh pada tanggal 25 Nopember 2021. 

Karenanya Yayasan Hang Tuah sengaja melaksanakan penyerahan penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi di atas KRI Dewaruci, dimana di KRI Dewaruci inilah tempat untuk mencetak perwira-perwira TNI AL pengawal samudera.

Harapannya guru dan siswa berprestasi kelak juga akan menjadi pemimpin di generasinya, serta mengimplementasikan  doktrin kebaharian yang ditanamkan oleh Yayasan Hang Tuah selama ini dalam membangun karakter  kebaharian untuk mewujudkan Indonesia sebagai Negara Maritim. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar