Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 25 November 2021

Penyusunan Rencana Kerja, Dandim Optimis Bisa Berikan Manfaat Untuk Satuan


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dandim 0830/Surabaya Utara, Kolonel Inf Sriyono secara resmi membuka adanya kegiatan penyusunan rencana kerja bagi Satuan Kerja yang ada di lingkungan Makodim.

Kegiatan itu, digelar di Aula Makodim dengan diikuti oleh Perwira hingga prajurit lain di wilayah Kodim Surabaya Utara. Selasa, 23 November 2021 siang.

“Kegiatan ini, dapat memberikan manfaat yang besar dalam upaya peningkatan pemahaman, dan kemampuan dalam melakukan penyusunan rencana kerja yang akurat,” ujar Dandim.

Dandim menyebut, sebagaimana ditetapkan dalam Permenhan nomor 38 tahun 2015 terkait adanya SPP Hanneg, bahwa Kotama dan Satket harus menyusun rencana kerja, dan anggaran yang merupakan dokumen perencanaan jangka pendek di setiap tahun dengan berlandaskan atau bersistem bottom up down planning yang terintegrasi.

“Penyusunan itu, untuk menyamakan atau men-sinkronkan penyusunan program, kegiatan dan penganggaran tahunan. Supaya, Satket di lingkungan Kodim bisa selaras dan sinergis dengan perencanaan yang ada di Satuan atas,” jelasnya.

Beberapa sasaran, kata dia, sudah diwacanakan. Termasuk, adanya pelaksanaan pemutakhiran data dan penghimpunan data-data personel, materiil hingga fasilitas dalam format yang sudah ditentukan.

“Sekaligus, usulan kegiatan dari Satker Kodim sesuai dengan program, kegiatan dan jenis belanja dalam rangka menyusun rencana kerja dan anggaran Satker,” tandasnya. (Kodim 0830/Surabaya Utara)

0 komentar:

Posting Komentar