Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 21 November 2021

Tim Vaksinasi TNI AL Lantamal VII Kupang Beraksi, Kebut Percepatan Herd Immunity


KABARPROGRESIF.COM: (Kupang) Dalam rangka mendukung program nasional percepatan penanggulangan covid-19, Personel vaksinator TNI AL Lantamal VII Kupang mendukung kegiatan serbuan vaksinasi maritim serentak Pusat Penerbangan TNI AL, bertempat di Pantai Warna dan Pasar Tradisional Oesapa, Kota Kupang, NTT. Kamis (18/11/2021).

Kegiatan serbuan vaksinasi maritim serentak Puspenerbal yang diinisiasi oleh Lanudal Kupang tersebut melibatkan personel gabungan vaksinator dari BP Lanudal Kupang 2 orang, RSAL Samuel J Moeda Kupang 5 orang, Diskes Lantamal VII 1 orang, Poltekkes Kupang 1 orang dan Mahasiswa FKM Undana 5 orang. 

Dalam pelaksanaan kegiatan yang dimulai dari pukul 08.00 s.d. 13.30 WITA tersebut masyarakat maritim Kota Kupang yang mengikuti vaksinasi sejumlah 173 orang, dengan keterangan vaksin jenis Sinovac 124 orang (dosis pertama 54 orang, dosis kedua 70 orang) dan vaksin jenis Astra Zeneca 39 orang (vaksin pertama 23 orang, vaksin kedua 16 orang). Selama kegiatan berjalan aman dan lancar tanpa ada gejala KIPI.

Danlanudal Kupang Letkol Laut (E) Nasrul Azharudin C, S.T., M.Tr.Hanla., dalam kesempatan disela-sela vaksinasi menyampaikan bahwa kegiatan vaksinasi maritim serentak Puspenerbal ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah guna mencegah penyebaran Covid-19 dan meningkatkan herd immunity masyarakat Kota Kupang di masa pandemi saat ini.

“Vaksinasi tersebut sejalan dengan perintah langsung Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam kutipan “jaga kepercayaan negara dan rakyat kepada TNI AL melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat, bangsa dan negara serta jadilah contoh dan teladan dalam mendukung upaya percepatan penanganan wabah Covid-19 dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimiliki,” tandas Letkol Nasrul. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar