Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 November 2021

Peduli Pemulihan Ekonomi Surabaya, Pangkoarmada II Hadiri Tunjungan Romansa


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) ikut hadir dalam sebuah acara yang digagas oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, yang bertajuk “Tunjungan Romansa”, pada Minggu malam (21/11/2021).

Tunjungan Romansa merupakan acara launching kawasan jalan Tunjungan sebagai destinasi wisata baru di Kota Surabaya. Dimana sejarah, pertunjukan seni dan budaya, serta kuliner khas Surabaya menjadi daya tarik wisata tersebut. 

Karenanya acara disebut Tunjungan Romansa sebab ada banyak kenangan di jalan legendaris itu, mulai dari pusat perdagangan sejak era Hindia Belanda hingga lokasi pertempuran 10 November.

Acara diawali dengan kedatangan Wali Kota Eri Cahyadi dan rombongan di lokasi dengan menggunakan Suroboyo Bus. Seni Jaranan, musik keroncong, angklung dan Tari Remo menyambut rombongan di sepanjang jalan. 

Selanjutnya rombongan menuju Kampung Lawas Ketandan untuk meninjau stan UMKM yang disiapkan oleh Bank Indonesia untuk acara tersebut.

Berikutnya dilaksanakan Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dan Serah Terima Stand UMKM antara Wali Kota Surabaya dengan Kepala Perwakilan BI Jatim. 

Dalam sambutannya  Eri Cahyadi mengungkapkan harapannya yakni Tunjungan bisa menjadi seperti sentra wisata layaknya Jalan Malioboro di Yogyakarta, sehingga bisa membantu pemulihan ekonomi Kota Surabaya.

Nantinya, wisata Tunjungan Romansa akan dibuka setiap saat sehingga tidak harus menunggu malam. 

Para pelaku UMKM dapat mulai menggelar usahanya sejak pagi atau sore hari. Sedangkan untuk pertunjukan kesenian, akan mulai disuguhkan saat malam hari.

Sementara itu dalam acara yang sarat dengan seni tersebut, Koarmada II juga turut ambil peran melalui penampilan tim Kolintang Jalanada, serta Just Req Band. Bahkan Pangkoarmada II ikut menyumbangkan sejumlah lagu dengan iringan musik Just Req Band yang mendapat sambutan meriah seluruh tamu undangan. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar