Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 22 November 2021

Usai Dilantik Jadi KSAD, Jenderal Dudung Ziarah ke Makam Orang Tua di Cirebon


KABARPROGRESIF.COM: (Cirebon) Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman mengunjungi Kota Cirebon, Minggu (21/11/2021). 

Kunjungan KSAD tersebut untuk berziarah ke makam orang tuanya di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden Kota Cirebon.

Terpantau, KSAD dan keluarga tiba di TMP Kesenden sekitar jam 10.00 WIB.

Ditemui seusai ziarah, Dudung menyampaikan kedatangannya ke TMP Cirebon ini untuk berziarah pascadilantik menjadi KSAD beberapa waktu yang lalu.

"Saya datang ke Cirebon ini untuk berziarah ke sini, di sini ayah saya, pahlawan saya. Ini dilakukan sebagai bentuk rasa syukur saya atas apa yang saya jalani sejauh ini," ujarnya.

Tampak pula Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga K, SAP mendampingi KSAD Jenderal TNI Dudung.

Rombongan KSAD beserta Ketua Umum Persit Kartika Candra Kirana (KCK) Ny Rahma Dudung Abdurachman tiba di TMP Kesenden beserta keluarga disambut oleh Pangdam III/Slw, Danrem 063/SGJ, Para Asisten Kasdam III/Slw, dan Dandim 0614/Kota Cirebon.

Kegiatan ziarah ini merupakan suatu bentuk terima kasih dan Bakti KSAD kepada kedua orang tuanya, yang telah mangantarkan seorang Dudung Abdurachman menjadi orang nomor satu di tubuh TNI AD.

Diketahui, Jenderal TNI Dudung Abdurachman dilantik menjadi KSAD bersamaan dengan dilantiknya Jenderal TNI Andika Perkasa menjadi Panglima TNI oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka pada rabu (17/11/2021).

Kapenrem 063/SGJ Mayor Inf US Karlan dalam keterangannya menyampaikan, agenda KSAD yang utama di Cirebon yaitu ziarah ke tempat pusara kedua orang tuannya serta keluarga-keluarganya yang memang di makamkan di TMP Kesenden Kota Cirebon.

"KSAD juga menziarahi keluarga besarnya yang di makamkan terpisah yaitu di TPU Kasinangan Desa Pasindangan Kecamatan Gunung Jati," ujar Kapenrem.

Akhir lawatan KSAD ke Cirebon bersilaturahmi dengan Dadang Sukandar K yang merupakan Ketua Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati (YPSGJ) bertempat di Jalan Nakula Kejaksan Kota Cirebon. KSAD merupakan pembina dari Yayasan Pendidikan Swadaya Gunung Jati yang dikukuhkan pada Saat menjabat Pangkostrad.

0 komentar:

Posting Komentar