Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 26 November 2021

Digelar Virtual, Pangkoarmada II Hadiri Rakor Renaku II TNI AL Tahun 2021


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Panglima Koarmada II  Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto,S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han), mengikuti Rapat Koordinasi Rencana Keuangan (Rakor Renaku) II TNI AL TA. 2021 secara virtual dari Lounge Majapahit Mako Koatmada II, Rabu (24/11/2021).

Dalam mengikuti Rakor Renaku II TNI AL TA. 2021 tersebut, Pangkoarmada II didampingi oleh Asrena Pangkoarmada II, Asops Pankoarmada II,  Aslog Pangkoarmada II, Askomlek Pangkoarmada II,  Kadisharkap Koarmada II,  para Komandan Unsur, dan para perwira staf lainnya. 

Rakor Renaku II TNI AL tahun 2021, dibuka langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut ( Kasal ) Laksamana TNI Yudho Margono, S.E., M.M., di Auditorium Denma Mabesal Cilangkap Jakarta yang diikuti para Pejabat Utama Mabesal secara luring dan para pejabat Kotama TNI AL se-Indonesia secara virtual atau online.

Pada kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan arah kebijakan dan rencana kerja TNI AL TA. 2021, yakni Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Tahun 2022 tentang Pembangunan bidang Politik, Hukum, dan Pertahanan Keamanan (Polhukam).

Kebijakan dan Rencana Kerja TNI AL TA.2021 dan RKP 2022 tersebut, menurut Kasal, diarahkan pada upaya pemulihan ekonomi nasional dan reformasi struktural dengan didorong melalui perbaikan pada sistem hukum ekonomi dan pemberantasan korupsi ditengah pandemi.

"Kemudian membantu dan mendukung penguatan kerjasama pembangunan internasional, untuk pengamanan pasokan vaksin dari negara produsen utama," jelas Kasal. 

Kasal pun berharap melalui forum Rakor Renaku ini, muncul inisiatif baru atau pemikiran visioner sebagai bahan masukan dalam penyusunan Renstra 2021 – 2024 serta rencana kebutuhan 2022 sesuai tuntutan perkembangan lingkungan strategis.

Usai arahan dan penekanan Kasal, dilanjutkan dengan paparan bidang pengawasan dan pemeriksaan, sesi diskusi dan tanya jawab, paparan bidang keuangan, sesi diskusi dan tanya jawab, bidang perencanaan dan penyampaian alokasi anggaran RKA UO TNI AL TA.2022. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar