Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 November 2021

Sertijab Komandan KRI Hiu-634, Ciptakan Semangat Baru di Satuan Kapal Cepat Koarmada II


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Satkat Koarmada II, Kolonel Laut (P) Awang Bawono, S.E., M.M., M.A.P. memimpin upacara serah terima jabatan Komandan KRI Hiu-634 dari Letkol Laut (P) Rivo de Havilland M.Tr.Opsla kepada Letkol Laut (P) Pungki Kurniawan pada Jumat (19/11). 

Dalam upacara yang berlangsung di geladak KRI Hiu-634, Dansatkat mengatakan bahwa serah terima jabatan dalam suatu organisasi pada hakekatnya merupakan proses dinamisasi dan pembinaan organisasi dihadapkan pada tantangan tugas. 

“Secara umum tolak ukur keberhasilan tugas sangat ditentukan oleh keberhasilan para Komandan KRI sebagai pemegang komando di KRI, dalam upaya meningkatkan kesiapan operasional dengan improvisasi, inovasi serta kreativitasnya sehingga KRI yang dipimpinnya memiliki kemampuan sesuai fungsi azasinya,” ujar Kolonel Awang Bawono. 

Kolonel Awang mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas dukungan dan kerjasama yang telah diberikan oleh Letkol Rivo selama menjabat Komandan KRI Hiu, selanjutnya Dansatkat meyakini dengan berbekal pengalaman penugasan sebelumnya Letkol Pungki Kurniawan dapat mengemban tugas dengan baik. Kepada personel Satkat lainnya, Kolonel Awang juga menekankan supaya meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan dan teknologi guna membangun kapasitas untuk menghadapi tantangan di era revolusi industri 4.0 yang membentuk lingkungan VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, dan Ambiguity). 

“Hal ini menindaklanjuti arahan Pangkoarmada II, Laksamana Muda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P., M.Tr.(Han) sekaligus sebagai implementasi dari program prioritas KASAL, Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. dibidang pengembangan SDM yang profesional dan material yang ready force", pungkasnya.  (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar