Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 November 2021

Persit Kodam Brawijaya Bersiaga Deteksi PTM melalui Posbindu


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Adanya kegiatan olahraga yang berlangsung di Lapangan Ahmad Yani, Makodam V/Brawijaya, Surabaya pada Selasa, 23 November 2021 pagi diwarnai dengan adanya beberapa pos pembinaan terpadu yang sudah bersiaga di lokasi itu.

Dijelaskan Kepala Penerangan Kodam V/Brawijaya, Posbindu yang digagas oleh Persit itu, sangat berguna untuk mendeteksi adanya penyakit tidak menular atau PTM yang sekarang menjadi perhatian tersendiri bagi pihak TNI-AD.

“Apalagi sekarang sedang pandemi. Adanya penyakit tidak menular itu, patut diwaspadai,” tegas Letkol Arm Kusdi Yuli Suhandra.

Meski tak begitu berbahaya, Kusdi menyebut jika penyakit tidak menular itu nantinya akan membahayakan bagi penderita. 

“Kalau dibiarkan, lama kelamaan itu bisa berubah menjadi penyakit yang ganas,” bebernya.

Selain pengecekan tekanan darah, para Persit yang ada di Posbindu itu juga melakukan pengecekan atau pemeriksaan gula darah dan beberapa pemeriksaan lainnya.

“Di Posbindu itu juga dilakukan wawancara kesehatan, sampai dilakukan tes kesehatan,” ungkap Kapendam. (Pendam V/Brawijaya)

0 komentar:

Posting Komentar