Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 November 2021

Purnawirawan Polri Harus Mendukung Program Polri Yang Presisi


KABARPROGRESIF.COM: (Kupang) Persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP Polri) Daerah Nusa Tenggara Timur (NTT) merupakan organisasi kemasyarakatan yang dilahirkan langsung oleh Polri. 

Ini sebagai wadah menghimpun para purnawirawan Polri sehingga diharapkan PP Polri dapat membantu mewujudkan sinerginya dengan Polri.

“Musda PP Polri di NTT harus mewujudkan sinergitas dalam mendukung program Polri yang Presisi. Karena PP Polri merupakan bagian dari potensi kekuatan yang dapat turut membantu program Polri yang Presisi,” kata Kapolda NTT, Irjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.H., M.Hum., saat membuka Musda Ke-V tahun 2021 persatuan Keluarga Besar Purnawirawan Polri (PP Polri) Daerah NTT, pada pekan ini.

Lebih lanjut Lotharia berharap dengan Musda ini dapat mengintrospeksi, mengevaluasi, dan mengoreksi sejauh mana yang telah dilakukan untuk organisasi. 

Selain itu, harus memantapkan tekad dan semangat agar ke depan mampu mempertahankan dan meningkatkan serta mencari solusi terbaik terhadap masalah-masalah demi pencapaian organisasi PP Polri daerah NTT dalam mendukung program kerja pemerintah.

"Untuk Keluarga Besar Purnawirawan Polri [PP Polri] Daerah NTT, saya minta agar kita bergandengan tangan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan sejahtera. Prinsip kita kesatuan dan musyawarah kekeluargaan dan gotong royong harus menjadi napas dan falsafah dalam membangun negara Indonesia yang tercinta ini,” kata Lotharia.

Untuk itu, lanjut Irjen Lotharia, Polda NTT tetap membuka diri untuk terus menerima saran dan masukan dari PP Polri. Ini karena tantangan tugas yang dihadapi Polri ke depan semakin kompleks.

“Kami dari Polda dan jajaran di NTT membuka diri. Menerima kasukan dari para anggota PP Polri. Jangan lupa almamatermu,” ujar Lotharia.

Dalam kesempatan itu, Kapolda juga menyampaikan kepada Kepala Bidang Organisasi PP Polri Pusat bahwa Polda NTT hanya baru memiliki 43% jumlah personel.

"Bapak Ketua Bidang Organisasi kami informasikan bahwa di Polda NTT ini masih sangat terbatas jumlah personel yang ada baru 43%. Kami juga sudah menyampaikan kepada Bapak Kapolri untuk bisa menambah kouta rekrutmen,” katanya.

Untuk diketahui, Musyawarah Daerah ke-V kali ini mengambil tema "Melalui Musda V Tahun 2021, PP Polri NTT Meneguhkan Sikap Tetap Setia dalam Rangka Kebersamaan Mendukung Transformasi Polri yang Presisi.

Hadir mendampingi Kapolda NTT dalam Musda ini, Kepala Bidang Organisasi PP Polri Pusat Irjen Pol. (Purn) Drs. Suedi Husein, S.H., bersama Ketua PP Polri Daerah NTT Kombes Pol. (Purn) Marthen Johanis.

0 komentar:

Posting Komentar