Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 November 2021

Tigkatkan Kompetensi Diri, 34 Prajurit Koarmada II Ikuti Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pengawak Alkom RI TA.2021


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Askomlek Pangkoarmada II Kolonel Laut (P) Eko Wahyono S.E., M.M., CHRMP mewakili Askomlek Kasal Laksda TNI I.N.G Sudihartawan, S.Pi,M.M., membuka pelatihan Peningkatan Kompetensi Pengawak Alkom KRI Wilayah Jakarta dan Surabaya TA 2021 bertempat di gedung Candrasa Koarmada II, Senin (22/11/2021).

Untuk pelatihan di wilayah Surabaya, tercatat 34 orang prajurit menjadi peserta yang terdiri dari Perwira, Bintara, dan Tamtama KRI yang ada di Pangkalan Surabaya. Turut hadir dalam acara pembukaan yakni para Komandan Satuan Koarmada II.

Sementara itu dalam amanat tertulis Askomlek Kasal menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini dilaksanakan sebagai wujud untuk meningkatkan kualitas personel pengawak Alkom KRI, agar lebih memahami prosedur pengoperasian dan teknologi yang ada pada Alkom yang ada di KRI, baik Alkom Internal maupun Alkom External.

“Keberhasilan penyelenggaraan operasi maupun latihan, sangat ditentukan oleh kesiapan Alkom maupun personel pengawaknya. Sehingga dalam pengoperasian Alkom ini perlu pengawak yang mampu melaksanakan pengoperasian Alkom, kemampuan teknis harwat Alkom, dan juga menguasai prosedur komunikasi yang ada, ” tutur Laksda Sudihartawan.

“Untuk mewujudkan hal tersebut perlu adanya kegiatan untuk peningkatan kemampuan dan profesionalisme para pengawak Alkom KRI, dengan harapan dapat meningkatkan pengetahuan teknis dan keterampilan untuk mengoperasikan peralatan Alkom dan melaksanakan pemeliharaan perawatan serta menguasai prosedur komunikasi,” tandasnya.

Menandai dibukanya pelatihan tersebut, Askomlek Pangkoarmada II mengalungkan tanda peserta kepada dua orang perwakilan peserta. Kegiatan pun dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penularan virus Covid-19. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar