Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 23 November 2021

Kembangkan Kreatifitas Dan Seni , Jalasenastri Armada II Ikuti Pelatihan Keterampilan Membuat Bros Kanzashi Dan Kalung Batik


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam rangka mengembangkan kreatifitas dan seni di dalam organisasi Jalasenastri , Ketua Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Dewi Iwan Isnurwanto beserta Pengurus DJA II mengikuti pelatihan keterampilan membuat Bros Kanzashi dan Kalung Batik yang digelar secara virtual, bertempat di Ruang Serbaguna Slog Koarmada II , Selasa (23/11/2021).

Dengan mengangkat tema “Kreasi Manis Bernilai Ekonomis” , pelatihan keterampilan ini diselenggarakan oleh Pengurus CBS Jalasenastri STTAL, dan diikuti secara virtual oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, Ketua CBS Jalasenastri STTAL Ny. Ina Avando dan juga  anggota Jalasenastri dari seluruh jajaran TNI AL. Bertindak sebagai instruktur adalah Ny. Diah Edy Suhartono.

Untuk pelatihan kali ini Ny. Diah Edy menjelaskan bahwa Bros Kanzashi merupakan bros bunga yang dibuat dengan menggunakan tehnik keterampilan bunga kanzashi dari Jepang, yang paling sederhana namun cantik jika dirangkai menjadi satu kesatuan  bunga dan dapat dikenakan dalam segala suasana.

Disisi lain Ny. Dewi Iwan melihat semangat dan juga antusias Ibu-Ibu Pengurus saat melaksanakan pelatihan tersebut berharap, jika kegiatan pelatihan dan keterampilan ini  dapat bermanfaat  dan menginspirasi ibu –ibu Jalasenastri untuk tetap berkreasi dalam kondisi terbatas.  

"Juga dapat memberikan  nilai-nilai lebih secara ekonomi dan berkembang menjadi suatu peluang usaha, “ ujar Ny. Dewi Iwan Isnurwanto.

Di akhir acara dilaksanakan penyerahan hadiah oleh Ketua Umum Jalasenastri Ny. Vero Yudo Margono, kepada Ibu KDJA II dalam lomba toiletris yang diadakan oleh Pengurus Pusat Jalasenastri dalam rangka HUT Jalasenastri ke- 75 Tahun 2021 dengan rincian Juara Harapan 1 Korcab VI DJA II, dan Juara Harapan 3  yakni Cabang 3 Korcab XIII DJA II. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar