Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 24 November 2021

KRI Sultan Iskandar Muda-367 Diganjar UN Medal Atas Partisipasi Aktif Menjaga Perdamaian Dunia


KABARPROGRESIF.COM: (Lebanon) TNI Angkatan Laut kembali berbangga dengan prestasi yang diraih salah satu unsur kapal perangnya di kancah internasional. KRI Sultan Iskandar Muda-367 dari unsur Satuan Kapal Eskorta (Satkor) Koarmada II, memperoleh tanda penghargaan sebagai bentuk penganugerahan atas partisipasi aktif dalam keikutsertaan menjaga perdamaian dunia dari PBB (Perserikatan Bangsa-Bangsa) di Lebanon.

Tanda peghargaan diberikan oleh MTF Commander Rear Admiral (RADM) Andreas Markus Mugge, dalam sebuah upacara yang dilaksanakan di Dermaga Pelabuhan Beirut Lebanon, dengan protokol kesehatan yang ketat pada Senin (22/11/2021). 

Turut hadir Deputy Maritime Task Force Commander (DMTFC)/ Chief Of Staff (COS) MTF Kolonel laut (P) Binsar A. Sitorus beserta Staf MTF UNIFIL lainnya, perwakilan dari Duta Besar Luar Biasa Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Lebanon, para Komandan Kapal Perang Negara-Negara sahabat, President of Central Military Club Lebanon Brigadier General Jihad Chamas, para Komandan Satgas Kontingen Garuda yang bertugas di Lebanon serta mahasiswa Indonesia yang menjalani pendidikan di Lebanon.

Upacara berlangsung sangat khidmat, MTF Commander menyematkan UN Medal kepada Komandan Satgas (Dansatgas) MTF XXVIII-M/UNIFIL Letkol laut (P) Abdul Haris, S.E., M.M.D.S, seluruh prajurit KRI SIM-367, juga kepada DMTFC/COS Kolonel laut (P) Binsar A. Sitorus.

“Saya disini untuk kalian semua, saya sangat bangga kepada seluruh prajurit KRI SIM-367. Saya bersyukur memiliki kalian didalam MTF UNIFIL dibawah kepemimpinan saya, karena kalian selalu memberikan yang terbaik, mengagumkan, didalam menjalankan tugas-tugas kalian di MTF UNIFIL. Seluruh prajurit KRI SIM-367 memang berhak dan pantas untuk mendapatkan penganugerahan UN Medal ini. Tetaplah semangat serta terus tingkatkan profesionalisme, pegang terus motto KRI SIM-367 TANGGUH, KAWAL, SAMUDRA, GARUDA!, ”ujar  MTF Commander dalam sambutannya yang berusaha disampaikan dalam Bahasa Indonesia.

Pada bagian lain, Dansatgas MTF Letkol Laut Abdul Haris mengungkapkan bahwa Penganugerahan UN Medal ini merupakan suatu kehormatan serta bentuk penghargaan yang akan selalu dijadikan motivasi dan pemicu semangat bagi seluruh prajurit KRI SIM-367, untuk terus meningkatkan profesionalisme di dalam menjalankan tugas dimasa yang akan datang.

Hal ini lanjutnya, sesuai dengan arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) yang sejalan dengan kebijakan strategis Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. ,untuk selalu menjalin hubungan baik dengan negara sahabat dalam rangka implementasi Diplomacy Role TNI Angkatan Laut di mata dunia internasional. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar